MAN 2 Solsel Laksanakan Matsama Gunakan Protokol Kesehatan Covid-19

PENDIDIKAN-280 hit

PADANG ARO - Walaupun pembelajaran tatap muka belum bisa dilaksanakan, namun Proses Belajar Mengajar (PBM) di MAN 2 Solsel untuk Tahun Pelajaran 2020/2021 telah resmi di mulai sejak tanggal 13 Juli 2020 dengan sistem pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) dan Luring ( Luar Jaringan).

Secara umum kegiatan dan aktifitas di Madrasah yang terletak di pusat ibukota kabupaten Solsel ini telah dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol covid, dengan tetap jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

Selain kegiatan PBM dimulai, madrasah ini juga baru saja selesai melaksanakan kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah ( Matsama) bagi peserta didik baru Tahun Pelajaran 2020/2021, Jumat (17/7/2020) kemaren ungkap Amri. J, Sabtu (18/7/2020).

Lebih lanjut Ia menyampaiakan, wabah corona sudah memberikan pendidikan secara langsung kepada kita semuanya, bagaimana pola hidup bersih dan sehat.

"Sisi penting wabah covid ini juga perlu disikapi positif. Dimana kita harus tetap waspada dan tawakal, dalam menjalani aktifitas saat ini, meski sudah dalam tatanan normal baru," ungkap Amri. J

Menyikapi itu pula, pihak madrasah pada masa libur lalu telah membuat fasitas untuk westafel yang bisa dimamfaatkan oleh warga madrasah, " tambah Amri.

"Alhamdulillah ketika libur semester kemaren kita sudah membangun westafel untuk mencuci tangan dan ananda harus membiasakan untuk mencuci tangan." ucap Amri.

Sebagai tanda sudah diakhirinya kegiatan Matsama bagi peserta didik baru, pihak madrasah juga memberikan reward bagi peserta Matsama terbaik tahun ini, selain itu juga memberikan masker pada seluruh peserta " kata Kepala Madrasah Amri J.

Kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, sehingga kegiatan matsama ini dapat berjalan degan lancar hingga akhir, Amri juga mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi setinggi - tingginya.

Sedangkan, Ketua Panitia Matsama, Harnita Oktaneri, S. Pd menambahkan, bahwa peserta didik baru yang mengikuti kegiatan semenjak Senin (13/7/2020) hingga penutupan Jumat (17/7/2020) sebanyak 70 orang.

Semua rangkaian kegiatan dapat dilaksanakan oleh semua peserta. Sedangkan pendukung kegiatan selain pengurus Osim juga melibat guru di madrasah ini, " terang Harnita Oktaneri.

Ditambahkannya, pada akhir kegiatan Matsama, pihak Madrasah juga menyerahkan masker pada siswa kelas X, XI dan kelas XII. Selain itu pihak madrasah juga memberikan masker plus penutup wajah pada seluruh guru.

"Khusus penutup wajah, atau helm pengaman wajah sebagai antisipasi penyebaran virus corona bagi guru, akan diserahkan saat kegiata lokakarya yang akan dilaksanakan pada Selasa (21/7/2020) nanti, " demikian Harnita Oktaneri. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru