Bupati Hendrajoni Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Tanam Sayur dan Buah

PEMERINTAHAN-128 hit

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni, mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan rumahnya masing-masing untuk menanam berbagai tanaman terutama sayur-sayuran untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

"Rata-rata di kampung-kampung masyarakat memiliki pekarangan yang lumayan, sehingga agar bernilai lebih sebaiknya ditanamani sayur-sayuran," kata Bupati Hendrajoni, usai acara sosialisasi program Pemanfaatan Pekarangan Lestari (P2L) kepada masyarakat yang tergabung ke dalam kelompok wanita tani (KWT) dan gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kecamatan Air Pura, Minggu (19/7/2020).

Sosialisasi diikuti peserta berjumlah lebih dari 100 orang, mereka tidak hanya berasal dari Kecamatan Air Pura namun juga Linggo Sari Baganti dan juga Pancung Soal.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pangan, Alvis, Kadis Peternakan, Efrianto, Camat Air Pura, Mukhtar Is serta tokoh masyarakat.

Dikatakan dalam memelihara tanaman masyarakat agar mengutamakan penggunaan pupuk organik, sehingga sayur yang diproduksi lebih sehat dan higenis.

Dalam kesempatan itu ia berjanji juga akan mengaspal jalan menuju kantor Camar Air Pura sepanjang lebih kurang satu kilometer pada 2021.

"Di 2021 Insya Allah jalan ini akan diaspal, sehingga masyarakat yang datang membutuhkan pelayanan ke kantor camat menjadi lebih nyaman," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota KWT yang hadir dalam kesempatan itu, Yanti mengungkap banyak manfaat yang didapat dalam mengikuti sosialiasi.

"Kami memang telah memulai memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayur-sayuran dan sosialisasi ini semakin memantapkan kami untuk meneruskan kegiatan tersebut," imbuhnya

Usai acara bupati meninjau rumah pangan "Bunga Lestari" Nagari Tanah Bakali Kecamatan Air Pura. RND/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru