Revitalisasi dan Renovasi MAN 2 Solsel Selesai, Sekolah Makin Tacelak

PENDIDIKAN-632 hit

Padang Aro - Tuntasnya pembangunan Revitalisasi dan Renovasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Prasarana Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Solsel di Padang Aro menjadikan wajah madrasah tersebut menjadi tacelak.

Tidak itu saja, berbagai sarana pendukung pendidikan bagi warga madrasah tersebut, seperti fasilitas labor IPA yang direnovasi berat serta perbaikan mushallah dan pagar madrasah juga semakin menjadi lebih baiknya wajah madrasah yang di pimpin Amri. J. tersebut.

" Kita apresiasi dan mengucapkan terima kasih, telah tuntasnya pelaksanaan kegiatan pembangunan akhir Agustus kemaren, " kata Amri. J pada di dampingi Waka Humas MAN 2 Solsel, Robby Masdar, S. Pd. pada media ini, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga


Tercatat kegiatan Revitalisasi di madrasah itu yang dikerjakan pihak rekanan adalah dibangunnya tiga ruang kelas baru, dibangunnya 4 MCK. Sedangkan kegiatan renovasi diantaranya penggantian atap, pemasangan plafon, keramik lantai dan pengecatan sebanyak sepuluh kelas yang ada di madrasah itu. Termasuk juga adanya pengecoran lapangan futshal serta renivasi tempat berwuduk mushallah madrasah," jelas Amri. J.

Ditambahkan, Amri. J. kedepan, siswa MAN 2 Plus Keterampilan Solsel yang saat ini berjumlah sebanyak 230 orang tentu akan dapat melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) lebih nyaman, termasuk untuk melaksanakan kegiatan keagamaan di mushallah yang sudah di perbaiki dan pelaksasaan kegiatan olahraga dan upacara dilapangan yang juga sudah di perbaiki saat proyek PUPR kemaren.

" Pada intinya, siswa maupun guru akan merasa lebih nyaman dalam melaksanakan PBM, dengan telah selesainya kegiatan pembangunan dari proyek PUPR kemaren, " jelas Amri. J.

Madrasah yang memiliki plus keterampilan, tentang pengolahan hasil pertanian tanaman kopi dan kelas Editing Vidio telah berjalan sebagaimana program pembelajaran yang sudah ditetapkan untuk tahun pelajaran 2021/2022.

Artinya siswa yang masuk kelompok pengolahan hasil pertanian kopi adalah siswa kelas X IPS dibawah binaan guru pembimbing, Nur Ainun, S. P. Sedangkan siswa yang masuk kelompok kelas editing vidio, adalah siswa kelas X IPA dibawah binaan majelis guru Zaldi Anwar. S. Pd, " jelas Amri. J.

Ditambahkan Waka Humas MAN 2 Plus Keterampilan Solsel, Robby Masdar, S. Pd, para siswa madrasah sesuai dengan adanya plus keterampilan telah menetapan 10 jenis kegiatan ekstrakurikuler, dengan koordinator kegiatan Waka Siswa, Zilfia Maharani, S. Pd. I

Adapun kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan antara lain, kegiatan forum Arizal, forum Anisah, Tahfidz dan kegiatan pramuka, UKS, OSIM, kegiatan Kewirausahaan, (tata boga) serta , kegiatan Fultsal,

Sedangkan untuk kegiatan Keterempilan siswa, seperti pelaksanaan kegiatan Jurnalistik, Kesenian, kegiatan Sendratasi, kegiatan drum band, kegiatan tari serta kegiatan seni musik dan kegiatan musik tradiosional, berada dibawah koordinator Waka Kurikulum, Trisnaldi Mulia, S. Pd, " tambah Robby.

Artinya keterlibatan seluruh Wakil Kepala Sekolah dalam mendukung berbagai kegiatan ekstrakurikuler siswa akan berkabolorasi dengan 45 orang majelis guru, delapan orang pegawai tata usaha serta adanya dukungan dari Komite Madrasah yang diketui oleh Rafidal Yuneri, " jelasnya.

Sementara itu, khusus untuk Jurusan Ilmu Pengetahuan Keagamaan (IPK) siswa lebih di arahkan pada kegiatan bidang ke agamaan, mulai dari penyelenggaraan jenazah, khatib jumat, tahfidz quran, dan ceramah.

Bahkan madrasah yang terletak di pusat ibukota kabupaten ini juga sudah memiliki usaga Mutaqin Intertaimen yanga siap untuk melayani pesanan paket nikah,mulai dari MC, Tilawah, Banzi (Puput Serunai) serta adanya penyediaan sound sistem dan kelompok penari persembahan," ungkap Robby.

Terakhir, Robby menjelaskan bahwa sesuai dengan pekembangan zaman, yang sudah serba digital, madrasah ini juga sudag memiliki canel MAN 2 TV. Dimana para siswa yang mendapat tugas meliput kegiatan, harus menampilkan di canel MAN 2 TV. Selain itu, kegiatan majalah dinding (Mading) siswa juga sudah ditampilkan secara online, " pungkas Robby. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru