MAN 2 Solsel Plus Keterampilan, Hebat Mampu Mengemas Acara Dengan Apik

OLAHRAGA-250 hit

Padang Aro, Turnamen futsal MAN 2 Solsel Plus Keterampilan ke-VI, secara resmi dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Solok Selatan, H. Syamsuir, dilapangan futsal madrasah setempat, Rabu (3/11/2021).

Turut hadir diacara tersebut, Bupati Solsel diwakili Kabag Kesra Sekdakab. Solsel, Zuardi, Kapolsek Sangir, Iptu. Yenpi Sabareni. S. Ip, Kasubag, dan Kasi dijajaran Kamenag Solsel serta Camat Sangir diwakili stafnya.

Kakan Kemenag Solsel, H. Syamsuir, mengapresiasi kepala madrasah beserta seluruh warga madrasah. Pasalnya kegiatan yang dilaksanakan, seperti di MAN 2 Solsel Plus Keterampilan ini, rasanya belum pernah dilakukan oleh madrasah lain di Sumbar.

Baca Juga


" Rasanya, MAN 2 Padang saja, belum pernah menggelar acara yang luar biasa, sebagaimana yang dilaksanakan di MAN 2 Solsel ini, " jelasnya.

Syamsuir juga menilai, meski kegiatannya hanya turnamen futsal, namun serangkaian acara pembukaan yang dilakukan sepenuhnya oleh siswa/i madrasah, sangat-sangat baik dan terlihat keprofesionalnya.

" Padahal mereka baru siswa di madrasah ini, namun penampilan yang dimulai dari MC, pemain musik, penari, serta para pendukung kegiatan sepertinya mereka sudah pekerja profesional, " jelas Syamsuir.

Makanya, atasnama keluarga besar Kementerian Agama Solsel, dirinya mengapresiasi dan mengucapkan salut pada semua warga MAN 2 Solsel Plus Keterampilan, yang sudah mampu mengemas acara dengan sangat baik.

Apalagi turnamen tersebut juga memiliki banyak makna. Diantaranya sebagai sarana silatuhrahmi dan sekaligus untuk memperkenalkan madrasah yang terletak di pusat ibukota kabupaten pada pihak luar Sumbar.

Hal tersebut dikarenakan turnamen futsal tingkat SMA, SMK dan MA pesertanya tidak saja se-Sumbar, tapi juga dari Riau dan Jambi. Se, " tambah Syamsuir.

Syamsuir juga berharap pada madrasah lain dijajarannya untuk dapat menjadikan kegiatan di MAN 2 Solsel ini sebagai motivasi untuk melaksanakan kegiatan di madrasah masing-masing.

Sementara itu, Bupati Solsel sebagaimana dikatakan Kabag Kesra, Zuardi juga mengucapkan salut dan bangga pada MAN 2 Solsel yang sudah banyak perubahan.

" Semoga sebagai madrasah yang terletak dipusat ibu kota kabupaten, MAN 2 Solsel akan dapat menjadi kebanggaan pula bagi Pemerintah Daerah, terutama dengan berbagai kemajuan dalam banyak hal, " harap bupati.

Kepala MAN 2 Solsel Plus Keterampilan, Amri. J. dalam sambutannya menjelaskan, bahwa turnamen Futsal Cup ke-VI, digelar dalam rangkan memeriahkan Milad MAN 2 Solsel ke-12 dan HAB Depag ke-76.

Selain itu, Amri juga menyampaikan beberapa kekurangan yang masih dirasakan di madrasah tersebut, diantaranya masalah kekurangan tenaga pengajar.

" Meski madrasah ini berada di pusat kabupaten, namun tenaga guru masih jauh dari cukup. Sehingga berbicara masalah sumberdaya manusia, sudah dipastikan madrasah ini masih kurang, " jelas Amri. J.

Hingga saat ini guru PNS yang ada di Madrasah tersebut hanya sebanyak 7 orang. Meski demikian, semua proses PBM tetap optimal dilaksanakan dengan kabolorasi antara guru PNS dengan guru honorer, " tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Yefrianto, S. Pdi menjelaskan, terlaksananya turnamen tersebut adalah berkat kerja keras seluruh siswa dibawah koordinator Organisasi Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Solsel yang ketuanya Harpi Ibranaldi, di tambah dengan dukungan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang ada.

Adapun peserta turnamen untuk kelompok SMP, MTs se-kabupaten Solsel yang sudah mulai bertanding Senin 1/11/2021) berjumlah 22 tim. Sedangkan tingkat SMA, SMK dan MA se-Sumbar, Riau dan Jambi yang akan dimulai Rabu (3/11/2021) hingga Sabtu (6/11/2021) tercatat sebanyak 20 tim, " jelas Yefrianto. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru