Hadapi PPDB, MAN 2 Solsel Plus Keterampilan dapat dukungan RKB dari Komite

PENDIDIKAN-665 hit

Penulis: Medio Agusta

Padang Aro, Meski belum adanya pengumuman terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Solsel Plus Keterampilan sudah banyak dilirik oleh orang tua murid di daerah tersebut.

Sedikitnya, sudah ada sekitar 90 orang, calon siswa yang sudah menanyakan berbagai persyaratan dan menyatakan akan melanjutkan pendidikan di madrasah yang terletak di pusat ibu kota Kabupaten Solsel tersebut.

" Benar, sudah ada bertanya dan mencari informasi untuk melanjutkan pendidikan di sini, bahkan hingga saat ini sudah ada 90 orang yang terdata," kata Kepala MAN 2 Solsel Plus Keterampilan, Amri. J. Senin (14/3/2022).

Sementara siswa kelas XII yang akan lulus tahun ini hanya tiga lokal atau sekitra 70 orang siswa. Maka kemungkinan tahun ini jumlah siswa dibanding dengan ketersediaan ruang belajar tidak akan seimbang, jika diprediksi dengan jumlah peminat baru untuk melanjutkan pendidikan di sini," tambahnya.

Alhamdulillah, melihat kondisi tersebut kita sudah mendapat apresiasi dari Komite Madrasah untuk dukungan pembangunan satu Ruang Kelas Baru (RKB).

Dijelaskan Amri, tahun ini target MAN 2 Solsel untuk penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2022/2023 adalah sebanyak empat lokal. Dimana setiap lokalnya, hanya boleh di isi oleh

36 orang siswa.

Hal tersebut sesuai standar yang diperbolehkan sesuai sistem atau yang bisa masuk aplikasi untuk mencetak ijazah bagi peserta didik nantinya," tambah Amri. J.

Dengan adanya dukungan pembangunan satu RKB oleh Komite Madrasah, maka bisa ditampung untuk peserta didik baru di MAN 2 Solsel Plus Keterampilan tersebut sebanyak 144 orang siswa, yaitu empat lokal dikali masing-masing lokal sebanyak 36 orang.

Tingginya minat peserta didik baru di MAN tersebut tidak terlepas dari berbagai prestasi yang sudah diraih siswa. Selain itu, berbagai fasilitas pendukung kegiatan PBM di madrasah tersebut juga sudah mulai lengkap, baik untuk mendukung kegiatan keagamaan, kegiatan seni dan kegiatan olahraga siswa.

Tercatat baru-baru ini, sebanyak 39 orang siswa MAN 2 Solsel Plus Keterampilan tersebut berhasil meraih prestasi diberbagai ajang lomba di tingkat Nasional. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh majelis guru, dan Waka Kesiswaan, Zilfia Maharani

Waka Kurikulum, Trisnaldi Mulia, dan Ketua Komite Madrasah Rafidal Yuneri. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru