Lapas Kelas III Dharmasraya Bersama BIN Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN-503 hit

Penulis: Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA - Dalam percepatan vaksinasi dan melaksanakan program Pemerintah tentang vaksinasi Covid-19, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kabupaten Dharmasraya menggelar Vaksinasi tahap 1, 2, dan 3 atau vaksinasi booster, Kamis (07/07/2022).

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Barat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya Petugas Puskesmas Gunung medan. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Lapas III Kabupaten Dharmasraya yang disaksikan secara langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Juwanda Metria, dan perwakilan BIN Sumatera Barat, serta perwakilan dari Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo yang didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Juwanda Metria yang di temui awak media di ruangannya mengatakan, benar sekali pada hari ini kami di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kabupaten Dharmasraya melakukan vaksinasi.

Baca Juga


Untuk warga binaan Lapas Kelas III Dharmasraya yang berjumlah 239 Orang warga binaan dan sebanyak 76 orang warga binaan Lapas Kabupaten Dharmasraya dan sebanyak 18 orang Petugas Lapas Kabupaten Dharmasraya dan termasuk Calon Pegawai Lapas tersebut belum melakukan vaksinasi lengkap.

Tujuan kegiatan ini berdasarkan surat edaran dirjen Pas NOMOR PAS-12.HH.01.02 TAHUN 2022 tentang Penyesuaian mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Dengan syarat warga binaan wajib melakukan vaksinasi secara lengkap dan termasuk kepada warga yang akan melakukan kunjungan atau besuk ke Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya untuk memperlihatkan surat atau menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi telah melakukan vaksinasi lengkap untuk memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya," ucap Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo.

Sementara itu, Kepala BIN Sumbar Hendra menyebutkan, kami terus gencarkan program Vaksinasi Covid-19 di daerah Kabupaten Dharmasraya. Beberapa waktu lalu kami melakukan kegiatan Vaksinasi di Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

Pada hari ini pihak kami BIN Sumatera barat melakukan kegiatan pelaksanaan vaksinasi terhadap warga Binaan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya bersama Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Juwanda Metria dan anggotanya dan bersama Dinas Kabupaten Dharmasraya di sana.

Tujuannya untuk demi kekebalan kelompok masyarakat. Program vaksinasi kali ini menyasar hingga ke jorong dan nagari serta kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat.

Program Vaksinasi Covid-19 tersebut terus digaungkan sesuai arahan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. Untuk di Sumbar, lembaga telik sandi ini telah bergerak sejak beberapa hari belakangan untuk vaksinasi masyarakat di 17 kabupaten dan kota.

Program ini merupakan upaya percepatan vaksinasi dosis 1, 2, dan booster bagi masyarakat, pihaknya terus mendorong percepatan vaksinasi dosis 1, 2, dan booster bagi masyarakat dengan membuka gerai vaksinasi.

"Untuk sasaran semua kalangan, masyarakat umum, pelajar, anak-anak hingga lansia. Mulai yang belum vaksin dosis pertama maupun yang ingin vaksinasi dosis ketiga," ucap Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumbar Hendra. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru