Kemenpora RI Sambut Baik POMNas 2022 Sumbar, Ini 14 Cabor yang Bakal Dipertandingkan

OLAHRAGA-9417 hit

Penulis: Jen | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mendukung dan menyambut baik pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Sumatera Barat tahun 2022 mendatang.

Penegasan ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Provinsi (PP) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumatera Barat Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D., Jumat (31/12/2021).

Ia menyebutkaan, dukungan ini disampaikan saat ia bersama Wakil Sekretaris BAPOMI Sumbar Asep Sujaya Wahyuri menemui Sekretaris Kemenpora Dr. Jonni Mardizal, beberapa waktu lalu di Kemenpora Jakarta.

Baca Juga


Kemenpora, sebut Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang (UNP) ini, berharap pelaksanaan POMNas di Sumbar berjalan lancar dan menghasilkan atlet nasional yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah regional dan internasional.

14 Cabor Dipertandingkan

Dalam kesempatan tersebut, Hendra juga melaporkan Cabor yang diperlombakan di POMNas) XVII 2021 nanti. Disebutkannya, POMNas yang dimulai tanggal 11 November 2022 ini mempertandingkan 14 cabang olahraga (Cabor).

Ke-14 Cabor tersebut, yakni Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing.

"Keputusan mempertandingkan 14 Cabor ini dilakukan dalam Rapat Kerja Nasional Pengurus Pusat BAPOMI dengan 34 Pengurus Provinsi BAPOMI di Surabaya November lalu," katanya.

Untuk aturan umumnya, tambah Hendra, usia peserta (atlet) yang ikut POMNas maksimal 23 tahun kelahiran maksimal 31 Desember 1999.

"Untuk Cabor individu minimal 6 peserta dari 6 provinsi dan Cabor beregu minimal 6 tim dari 6 provinsi," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Hendra menyebutkan, pihaknya kini sedang melakukan pembenahan venus-venus cabor yang bakal dipertandingkan yang semuanya terpusat di Kota Padang. Lokasinya, di UNP, GOR Agus Salim Padang, Unand dan kampus lainnya anggota BAPOMI Sumbar.

"Kami berusaha semaksimal mungkin, sebelum hari H pelaksanaan semua venue pertandingan bisa selesai. Mohon doa restu masyarakat Indonesia dan Sumbar khususnya," pungkasnya.

(Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru