Terpilih Pimpin Forki Sumbar, Andre Rosiade Agendakan Kejurda 3 Kali Setahun

OLAHRAGA-77 hit

PADANG - Andre Rosiade terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2025, pada Musyawarah Provinsi Forki Sumbar di Pangeran Beach Hotel Padang, Sabtu (20/3/2021).

Ketua Forki Padang Jumadi, yang menjadi saingan satu-satunya memilih mundur sebagai calon dan sepakat menyerahkan tampuk ketua umum kepada Andre Rosiade, dengan beberapa persyaratan yang intinya demi kebaikan Forki Sumbar ke depannya.

Andre Rosiade dalam sambutannya usai terpilih sebagai Ketum memaparkan, dirinya akan serius melakukan pembinaan para atlet karate serta mencarikan dukungan anggaran. Tidak hanya bergantung dari dana KONI Sumbar, tetapi membangun kerja sama dengan BUMN.

Baca Juga


"Nantinya kita akan mengadakan Kejurdaprov tiga kali dalam setahun. Karate dikembangkan dan prestasi harus ada. Jadi organisasi FORKI lebih dieksiskan," jelas Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Andre menjelaskan, pembentukan kepengurusan Forki Sumbar akan dilakukan pada awal April nanti. Pihaknya siap menerima masukan dan musyawarahkan nama-nama yang ada dalam kepengurusan saat ini untuk menjabat di periode sekarang.

"Selanjutnya pengukuhan Insya Allah akan dilaksanakan setelah Lebaran Idul Fitri nanti. Setelah itu baru kita susun agenda dan kegiatan," sebut Anggota DPR RI dari Gerindra itu.

Sementara itu, Jumadi dalam sambutannya menjelaskan, dirinya memilih mundur setelah mendengarkan pemaparan mengenai program kerja dari Andre.

Karena sesuai dengan keinginan kita demi kebaikan dan kemajuan Forki Sumbar ke depan, maka dirinya memutuskan mundur sebagai calon dan otomatis Pak Andre terpilih aklamasi.

"Namun saya sudah menyerahkan beberapa usulan kepada Pak Andre, tapi terserah Pak Andre mau atau tidak. Yang jelas saya siap membantu mengembangkan Forki Sumbar ke depannya," ujar Anggota Dewan Guru tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua FORKI Sumbar Firdaus mengatakan, sebetulnya terdapat beberapa nama calon ketua yang sudah diapungkan yakni Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran serta Wakil Gubernur Sumbar terpilih Audy Joinaldi dan Amggota DPRD Padang, Jumadi.

Namun dari nama-nama yang muncul sebagai kandidat Ketua Forki Sumbar, hanya Andre Rosiade yang menunjukkan keseriusannya. Itu dibuktikan dengan meminta ketua-ketua perguruan karate se-Sumbar menemuinya.

"Sebelumnya sebagai bukti keseriusan Andre Rosiade, kami diminta hadir untuk menemui beliau. Dan yang akan memilih Ketua FORKI Sumbar itu adalah perguruan-perguruan, di Sumbar yang berjumlah sekitar 17-18 perguruan dari total 25 perguruan Forki se-Indonesia," jelas Firdaus.

Firdaus menambahkan, sosok Andre Rosiade sangat layak untuk memimpin Forki Sumbar karena diyakini akan memberikan angin segar bagi perkembangan karate di Sumbar. Termasuk dengan komitmennya untuk membantu memberikan beasiswa bagi karateka berprestasi di sekolah.

Tidak hanya itu, Andre juga memberikan dukungan untuk karateka yang memiliki usaha, serta pelibatan beberapa kepala daerah, pengusaha dan anggota dewan untuk menjadi pengurus FORKI Sumbar. Ini tentunya akan membuat pengurus Forki menjadi kuat. (mza)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru