Andre Rosiade Cup Bakal Dihelat Pada Februari 2023 Mendatang

OLAHRAGA-66 hit

Penulis: IKM | Editor: Redaktur

BUKITTINGGI - Open Turnamen basket ball antar-SMA se-Sumatera Barat (Sumbar) 'Andre Rosiade Cup' bakal dihelat di Kota Bukittinggi Februari 2023 mendatang.

Menurut Ketua Panitia Andre Rosiade Cup Edward Azwar, mengatakan, turnamen basket tersebut diprediksi bakal diikuti 60 tim dari beberapa SMA se-Sumbar.

"Insyaallah event ini akan digelar pada Februari 2023 mendatang," kata Edward dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga


Ketua Harian Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Padang ini pun menjelaskan puluhan tim basket tersebut akan bertarung memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah yang telah disiapkan penyelenggara.

"Andre Rosiade ini dulu masuk tim basket semasa SMA-nya. Beliau alumni SMAN 2 Padang angkatan 1997, beliau juga berniat untuk memajukan olahraga basket, khususnya di Sumbar," ungkap Edward.

Merespons hal ini, Andre mengatakan dirinya mendukung penuh turnamen basket tersebut. Sebab menurutnya, turnamen ini dapat mendorong bibit-bibit hebat pebasket untuk bisa meniti karier ke tingkat nasional.

"Kami mendukung semua kegiatan positif yang melibatkan anak-anak muda seperti SMA. Apalagi saat ini, olahraga basket masih diminati dan semakin banyak peminatnya.

Terima kasih kepada panitia yang mempersiapkan acara dan kita doakan berjalan sukses. Kepada para pemain, pelatih, wasit dan semua yang terlibat kami minta menjunjung tinggi sportivitas," tutup pria yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) tersebut.(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru