Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penuh Pariwisata Pariaman

PARIWISATA-968 hit

PARIAMAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berjanji mendukung penuh (all out) pengembangan pariwisata Kota Pariaman, agar lebih dikenal banyak orang. Baik dalam negeri hingga mancanegara.

Janji itu diucapkan Sandiaga Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Pariaman, Jumat (23/4/2021), dalam rangka safari wisata di Sumatera Barat. Menparekraf didampingi Anggota DPR RI Andre Rosiade, dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi.

"Saya melihat Desa Wisata Tungkal Selatan ini mempunyai potensi wisata yang luar biasa sekali. Ditambah lagi dengan panorama alamnya yang indah. Kami akan all out dalam mendukung wisata Kota Pariaman agar lebih berkembang dan dikenal oleh banyak orang, karena selain punya sport tourism, Kota Pariaman juga mempunyai desa wisata yang bagus sekali," ujar Sandi.

Baca Juga


Selain itu, sambung pria yang kini sering disapa Mas Menteri itu, kedatangannya kali ini juga ingin membangkitkan ekonomi di Sumbar dan juga Kota Pariaman, karena sudah satu tahun ini ekonomi masyarakat sudah sangat menurun akibat pandemi Covid-19 yang masih mewabah saat ini.

"Ayo bersama-sama kita bangkitkan Kota Pariaman, kita pulihkan ekonominya, dan kita dukung iven-iven wisata yang ada di Kota Pariaman ini. Saya sangat bangga sekali dengan 6 langkah smart dan terobosan inovasi yang sangat luar biasa sekali dari Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, sehingga Kota Pariaman masuk dalam Event Indonesia Triathlon Cities," sebutnya bangga.

Beliau berjanji akan membantu menggerakkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman secepatnya dengan syarat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan penuh disiplin.

"Agar kita bisa menang dalam melawan Covid-19 ini, dan patuh terhadap semua keputusan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," yakin Sandi.

Menutup sambutannya, Sandi mengakhiri dengan sebuah pantun yang bunyinya: Monyet pedih adalah salah satu jenis primata, hewannya unik dan ada jambul dikepalanya. Mari dukung pengembangan desa wisata, masyarakat sejahtera ekonomi pulih segera. (mza/mc)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru