Budayawan Dr. Agus Taher: Prof. Ganefri, Kandidat Gubernur Terbaik untuk Sumbar Bangkit

POLITIK-836 hit

Penulis: BM | Editor: Vajrel Tri Ananda

PADANG - Dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir kepada Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D Dt. Djunjuangan Nan Bagadiang sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumbar 2024.

Kali ini dukungan datang dari Dr. Agus Taher, teknokrat dan budayawan pencipta lagu Minang terkenal.

Kepada media, Lelaki murah senyum bertutur, kemarin, sahabat saya, bung Masril memforward video wawancara Prof. Ganefri, terkait permintaan Golkar mengusung tokoh pendidikan brilian ini sebagai Cagub Sumbar 2024. Bung Masril, bilang: Baa pandapek kanda?

Baca Juga


Kontan saya jawab: Alhamdullilah, mantaap. Ranah Minang butuh pemimpin perubahan, yang potensial mambangkik batang tarandam, seperti pak Harun Zein, Rektor pertama yang menjadi Gubernur Sumbar, tokoh yang mampu mengembalikan marwah dan harga diri orang Minang paska PRRI.

Mudah-mudahan, Prof. Ganefri menjadi Rektor kedua, yang berkesempatan menggerakkan perubahan Sumbar dari rumah bagonjong, setelah elit Minang tak lagi diperhitungkan dalam perpolitikan nasional, apalagi Sumbar sudah ketertinggalan multi dimensi sejak 15 tahun terakhir.

"Saya sepakat dengan pendapat Prof. Ganefri, bahwa kunci sukses transformasi Sumbar adalah terbangunnya komunikasi dan network yang bagus dengan Pemerintah Pusat. Dan, peluang ini sulit dicapai oleh rezim PKS yang tertutup, siapa pun Gubernurnya," tegasnya.

Bagi saya, ada dua modal dasar yang dimiliki Prof Ganefri yang diusung Golkar. Pertama, network yang bagus ke pusat itu, dimiliki Ganefri. Banyak catatan kiprahnya tentang hal itu. Kedua, Golkar adalah partai yang berkarakter terbuka, apalagi sekarang menjadi partai koalisi terbesar dalam pemerintahan Prabowo Gibran.

Secara eksternal, akan memperlancar network Sumbar ke pusat. Secara internal, faktor keterbukaan Golkar sebagai faktor pengusung Prof Ganefri, juga menjadi instrumen penting bagi Ganefri dalam menyelia Kepala Dinas/Instansi dan elit rumah bagonjong yang lebih smart dan profesional untuk menggerakkan roda pembangunan di Sumbar.

Yang saya suka dengan figur Prof. Ganefri adalah: "bahwa mimpi memposisikan Sumbar / Padang sebagai KOTA MAHASISWA di wilayah Sumatera" mirip Jogya sebagai Kota Pelajar, barangkali lebih masuk akal bisa dicapai bila Gubernur Sumbar kedepan adalah Prof. Ganefri dibandingkan 8 kandidat lain yang sedang diapungkan di berbagai media.

"Bagi saya, Kota Mahasiswa yang diimplementasikan dalam Grand Design Pusat Perguruan Tinggi Unggul juga bukan main hebatnya sebagai sumber pertumbuhan baru ekonomi Sumbar," tambahnya.

Mari kita dukung bersama !!, ajak pencipta lahu, Kasiak Tujua Muaro ini. (BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru