Festival Literasi Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat

PENDIDIKAN-472 hit

Penulis: RelKom/ci/Je | Editor: Medio Agusta

PADANG PANJANG - Semarak Festival Literasi berikan semangat dan apresiasi untuk para pegiat literasi dalam merangkul masyarakat gemar membaca.

Festival tersebut dibuka langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Kamis (12/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Pusat GPMB Tjahjo Suprajogo, unsur Forkopimda, Legiat Literasi Nasional Wien Muldian, Bunda Literasi Kota Padang Panjang Ny. dr. Dian Puspita, Sp.JP Fadly Amran, Ketua GOW Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Ketua DWP Ny. Srihidayani Sonny Budaya Putra, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, walikota mengharapkan momentum festival ini mampu menggenjot lagi TBM-TBM dalam menggerakkan masyarakat minat baca, ditambah lagi sudah dikukuhkannya Bunda Literasi Kecamatan dan Kelurahan serta Pengurus GPMB.

"Tentu ini akan menjadi kolaborasi yang sangat luar biasa dalam menumbuhkan serta mengembangkan minat baca di masyarakat," ujar Walikota Fadly.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, ST, MT, ia mengatakan festival literasi ini merupakan menjadi giat untuk berbenah dan mngembangkan potensi masyarakat dalam membaca.

"Geliat literasi hadir dengan banyak tumbuhnya kampung-kampung literasi untuk mendekatkan buku dengan masyarakat seperti yang kita lihat sekarang ini banyak stand-stand dari para pegiat literasi," sebut Kepala DPK.

Usai membuka kegiatan, Walikota Fadly bersama unsur Forkopimda dan Bunda Literasi meninjau Stand Literasi Kelurahan dan Sekolah serta OPD.

(RelKom/ci/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru