Calon Rektor UNP Sampaikan Kertas Kerja di Hadapan Senat Akademik

PENDIDIKAN-468 hit

Penulis: Cal | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Sebelas Bakal Calon Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) secara bergantian menyampaikan kertas kerja, dihadapan Senat Akademik UNP, Senin (22/4/2024) di Auditorium UNP. Kertas kerja berisi visi misi dan program yang digagas masing-masing calon.

Ketua Panitia Penyampaian Kertas Kerja Bakal Calon Rektor UNP, Prof. Dr. M. Zaim mengatakan, penyampaian kertas kerja dibagi dua sesi dipandu moderator Prof. Dr. Yasri yang juga Wakil Rektor IV UNP.

Kesempatan pertama untuk 6 bakal calon yakni pukul 09.00-10.00 WIB. Kemudian kesempatan kedua pukul 14.10-15.00 WIB. "Masing-masing mendapat kesempatan menyampaikan kerta kerja 10 menit," ucapnya.

Selanjutnya kertas kerja bakal calon akan dibedah dan didalami panelis. Adapun yang bertindak sebagai panelis adalah Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA, Rektor Institut Teknologi Bandung periode 2015-2020. Lalu mantan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D. Kemudian Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. Kemudian yang terakhir adalah Rektor UNP periode 2012-2016 Prof. Dr. Phil. Yanuar Kiram.

Berikut kertas kerja masing-masing bakal calon Rektor UNP 2024-2029. Prof. Aldri Frinaldi dengan visi "Universitas Bereputasi Internasional Unggul, Inovatif, Berkarakter".

Prof. Dr. Ardipal mengusung visi "Menjadi Pusat Keunggulan Akademik yang Terkemuka Secara Global, Mendorong Inovasi, dan Mempersiapkan Generasi Unggul yang berbudaya di Asia Tenggara".

Lalu Dr. Hasrul Piliang mengangkat visi "Menjadi Universitas Bermartabat dan Bereputasi Internasional dalam Menuju Entrepreneurial University Kelas Dunia Tahun 2045".

Prof. Dr. Indang Dewata mengusung visi "Menjadi Pusat Keunggulan Pendidikan Berbasis Riset dan Entrepreneurship Global, Inovatif, Kreatif Berkelanjutan untuk Kemajuan Masyarakat Tahun 2029".

Krismadinata, Ph.D dengan judul kertas kerja "Knowledge Centre for High-Quality Education, Research and Innovation for Sustainable Development, Income Generating for Financial Resilience, and Social Responsibility".

Dr. Ir. Mulya Gusman dengan gagasan "UNP Emas". Selanjutnya Dr. Refnaldi dengan visi "Menjadi Universitas Riset Terkemuka dan Bereputasi Internasional untuk Kejayaan Bangsa dan Negara".

Kemudian Dr. Yaswinda dengan tema kertas kerja "Menuju Universitas Entrepeuner Tangguh dan Bermartabat di Tingkat Internasional". Lalu Prof. Yohandri mengusung tema "Akselerasi UNP Menuju Universitas Kelas Dunia Berkelanjutan".

Kemudian Dr Yulhendri yang menawarkan visi "Menjadikan Universitas Negeri Padang Bermartabat dan Bereputasi Internasional untuk Menuju Indonesia Emas 2045".

Terakhir Dr. Yulkifli mengusung tema "Teruskan Menjadi Universitas yang Unggul Bermartabat dan Bereputasi".

Kemudian,Prof. Yohandri dengan tema, Akselerasi UNP Menuju Universitas Kelas Dunia, Dr. Refnaldi, M. Litt, tema Menjadi Universitas Riset Terkemuka dan Bereputasi Internasional untuk Kejayaan Bangsa dan Negara.

Setelah tahap penyampaian kertas kerja akan dilanjutkan tahap penyaringan. Jumlah bakal calon akan dikerucutkan menjadi 3 nama yang nantinya bertarung dalam pemilihan. (Cal)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru