Pimpinan FBS UNP dan Pimpinan FKIP Universitas Riau Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama

PENDIDIKAN-512 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Dekan FKIP Universitas Riau, Prof. Dr. Mahdum, M.Pd. melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang dilaksanakan di Hotel Universitas Negeri Padang, Kampus UNP Air Tawar Padang pada Minggu (23/10) malam ini.

Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dihadiri oleh Dekan FKIP, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Koordinator Program Studi S3 Pendidikan dari Universitas Riau dan dari FBS Universitas Negeri Padang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Kaprodi S3 Ilmu Keguruan Bahasa, Kaprodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, Kaprodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini sesungguhnya adalah untuk memperbaharui Perjanjian Kerja Sama yang sudah ada sebelumnya apalagi antara kedua fakultas sudah melakukan implementasi seperti pemanfaatan penguji luar Program Doktor.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga menyampaikan bahwa implementasi Kerja Sama antara kedua fakultas untuk masa datang dapat ditingkatkan dalam berbagai bidang seperti kegiatan perkuliahan dengan dosen tamu, kolaborasi mengajar, kolaborasi penelitian, kolaborasi publikasi, kolaborasi kegiatan pengabdian di daerah perbatasan Sumatera Barat dan Riau.

Demikian juga, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, Prof. Dr. Mahdum, M.Pd. menyampaikan bahwa Kerja Sama kedua fakultas sangat penting dilakukan karena kedua fakultas sangat dekat secara kekeluargaan dan secara geografis.

"Kolaborasi tridarma perguruan tinggi antara FKIP Universitas Riau dengan FBS Universitas Negeri Padang akan kita tingkatkan kembali untuk masa datang," tambah Prof. Dr. Mahdum, M.Pd.

Koordinator Program Studi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. menyampaikan kerja sama FBS Universitas Negeri Padang dan FKIP Universitas Riau sangat penting untuk peningkatan kolaborasi dalam berbagai bidang seperti kolaborasi perkuliahan, penguji luar dan kolaborasi penelitian.

"Selain itu, implementasi kerja sama ini, juga sangat penting dalam bidang kegiatan pengabdian bersama dosen FBS Universitas Negeri Padang dengan dosen FKIP Universitas Riau," tambah Prof M. Zaim. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru