Nagari Lingkuang Aua Pasaman Barat Gelar MTQ Ke-VI

PERISTIWA-136 hit

PASAMAN BARAT - Pemerintah Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman , kab. Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat resmi membuka pegelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI Tahun 1442 H/2020 diikuti lebih dari 100 kafilah utusan setiap kejorong yang di gelar di Empat tempat terpisah. Sabtu (7/11/2020)

Pembukaan MTQ Nagari Lingkuan Aua ke VI Ini dihadiri oleh Pjs .Bupati Pasaman Barat yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Nagari Pasbar Andre Affandi, Anggota DPRD kab. Pasbar Adri Wilza, Camat Pasaman Ayub Pramudia dan sejumlah tamu undangan serta kafilah yang siap mengikuti perlombaan.

Wali Nagari Lingkuang Aua Fahrezi, S.IP.MA menyampaikan Kegiatan MTQ ke VI tingkat Nagari Lingkuang Aua ini memperlombakan 4 cabang, pertama, cabang Tahfidz , cabang Tilawah , cabang Tartil dan cabang Qasidah dan dibagi menjadi empat tempat mengikuti protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

Baca Juga


"Kegiatan ini rutin Kita lakukan setiap tahun untuk mencari bibit yang nantinya akan diikutkan pada perlombaan MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten, para pemenang setiap kategori ini nantinya akan dibina untuk disiapkan pada MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten," jelasnya.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan MTQ tingkat Nagari ini, diharapkan akan muncul para qori dan qoriah atau kafilah yang membanggakan dan dapat membawa nama baik nagari Lingkuang Aua di tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Kita berharap dengan adanya perlombaan MTQ tingkat Nagari ini, muncul qori dan qoriah yang bisa dihandalkan untuk membawa nama Nagari Lingkuang Aua. Selain itu juga kita tidak kehabisan generasi muda yang qur'ani," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga meminta, agar seluruh panitia dan peserta MTQ ke VI tetep mengikuti protokoler kesehatan penanganan Covid-19 selama mengikuti perlombaan, agar pelaksanaan MTQ berjalan sukses tanpa ada kendala.

"Kita juga meminta, karena wabah covid-19 belum berakhir, semua panitian pelaksana dan juga kafilah yang mengikuti kegiatan ini untuk tetap mengutamakan protocoler penanganan Covid-19, tetap pakai masker dan mencuci tangan," pintanya. (de)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru