Mobil CPO Terguling dan Tumpahkan Minyak, Sitinjau Laut Macet Parah

PERISTIWA-1552 hit

PADANG - Arus lalu lintas di kawasan pendakian Sitinjau Laut macet parat di tengah cuaca hujan lebat mengguyur kawasan tersebut, Sabtu (31/10/2020).

Kemacetan terjadi di Sitinjau Lauik Kec. Lubuk Kilangan Kota Padang itu akibat akibat adanya truk CPO yang terguling. Tak hanya terguling muatan truk berupa minyak sawit ini juga tumpah ke badan jalan sehingga permukaan jalan bertambah licin.

Personil dari Satlantas Polres Padang Kota memberlakukan sistim buka tutup untuk kedua arah.

Dilansir dari Langgam.Id, Kanit Lakalantas Satlantas Polresta Padang Ipda Arisman mengatakan, saat ini jalur menuju Padang -- Solok atau sebaliknya mengalami kemacetan. Pihaknya memberlakukan buka tutup jalur untuk kelancaran pengguna jalan.

"Kita berlakukan sistem buka tutup," katanya.

Arisman menambahkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kronologi peristiwa tersebut. "Saat ini petugas masih mendata serta mencari informasi dari saksi-saksi," ujarnya.

Dia mengimbau agar pengendara hati-hati melewati jalan Sitinjau Lauik. Apalagi saat ini hujan sedang terjadi yang juga mengakibatkan jalan menjadi licin.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Tyna sebagaimana dilaporkan SuhaNews mengabarkan, bahwa selain akibat tumpahan minyak, satu jalur sudah diisi dua bahkan tiga lapis kendaraan sehingga membuat arus makin tersendat. (Fen)

Sumber: Suhanews.co.id

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru