Ranah Minang Berduka, H Is Anwar Datuk Rajo Perak Telah Berpulang

PERISTIWA-2009 hit

PADANG - Innalillahi wa Inna ilaihi rooji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Tokoh Perantau Pesisir Selatan dan Minangkabau di Jakarta, H. Is Anwar Dt. Rajo Perak, Hari Selasa, 31 Desember 2019 jam 21.30 WIB di RS. Abdul Rozak (Dahulu RS. M. Thamrin) Salemba, Jakarta Pusat.

Ketua Umum DPP PKPS Dr. H. Alirman Sori, SH, M.Hum, MM dan Sekjend; Doni Harsiva Yandra, S.IP, ME dalam akun resminya, Selasa malam.menuliskan rasa duka yang begitu mendapam. "Segenap Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPP PKPS/IKPS) berduka sedalam-dalamnya atas kehilangan Putra Utama Pesisir Selatan yang selama Hidup berkontribusi untuk organisasi Perantau dan kampung halaman," .jelas anggota DPD RI Dapil Sumbar ini.

Ketua Umum DPP IKPS ini juga menyambung, semoga almarhum semoga Husnul Khotimah, diterima ibadah Dan amalan baik beliau dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya. "Alamat rumah duka; Jl. Paseban Raya No. 60, Jakarta Pusat," jelasnya. Belum diperoleh informasi di mana almarhum akan dimakamkan.

Ucapan duka mendalam juga disampaikan Tokoh Pers Nasional asal Sumbar Basril Djabar. Pemimpin Umum Harian Singgalang ini begitu terpukul mendapat kabar kepergian almarhum. "Mohon seluruh kerabat/teman uda Is Anwar dapat memaafkan kesalahan beliau selama ini," tulis Uda Bas, begitu ia akrab dipanggil dalam sebuah chat WAG.

Sedangkan wartawan senior Deni Risman, menulis di walk Facebooknya, Inna lillahi wa inna ilaihi roji'uun.Allahummagh firlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu.."Semalam dapat kabar dari redaksi Swamedium, orang yang ikut berjasa lahirnya swamedium.com telah berpulang. Beliaulah yang memberi masukan tentang arah kebijakan redaksi swamedium. Dan beliau juga menyediakan tempat untuk swamedium berkantor," tulisnya mengenang kebaikan almarhum.

"Selamat jalan Bapak H. Is Anwar Datuk Radjo Perak. Semoga Husnul Khotimah, diterima di sisi ALLAH SWT, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya,

diterima semua amal ibadahnya, serta mendapatkan tempat terbaik di Surga nanti, Aamiiin Ya ROBBAL alamiiin."

Dikutip dari laman wikipedia, Is Anwar gelar Datuk Rajo Perak lahir di Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatra Barat, 10 Juli 1944. Is Anwar adalah pengusaha dan politisi asal Indonesia.

Pada mulanya Is Anwar adalah seorang wartawan di lingkungan Polri. Kemudian bersama rekan-rekannya ia turut mendirikan "Harian Pos Kota" dan majalah wanita "Sarinah".

Di samping mengelola bisnis media, ia juga menggeluti bisnis properti. Sejumlah proyek propertinya antara lain resort Datuk di Sukabumi dan gedung perkantoran Is Plaza di Jakarta.

Is Anwar juga merupakan anggota MPR-RI (1997-2002) dan DPR-RI dari Partai Bintang Reformasi (2004-2009). Is Anwar juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum IKPS. Ia begitu banyak menyumbang untuk kampung halamannya, Pesisir Selatan.

Is Anwar lahir dari pasangan Anwar Sutan Kayo (ayah) dan Nurlis (ibu) asal Minangkabau. Ia menikah dengan seorang perempuan bernama Ifnah Fauziah, dan telah dikaruniai dua orang anak.

(MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru