Bupati Pasbar Lantik Bamus Nagari Lingkuang Aua Periode 2020-2026

PEMERINTAHAN-453 hit

PASAMAN BARAT - Pelantikan 9 (Sembilan) anggota Badan Musyawarah (Bamus) terpilih Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman , Kabupaten Pasaman Barat periode 2020-2026 yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Nagari Lingkuang Aua ikuti Protokol penanganan Covid-19 dan berjalan dengan lancar. Senin (20/7).

Pelantikan tersebut Turut hadir oleh Bupati Pasbar H.Yulianto, Anggota DPRD Pasbar Serly Puspita Indah Sari dan Safnil, Camat Pasaman Ayup Pramudia, Wali Nagari Aua Kuning Fahrezi , Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai , Tokoh Pemuda dan Masyarakat Babinsa, Babinkantibmas serta Sejumlah pimpinan OPD dan stekholder terkait gunakan Masker.

Selain menghadiri, Bupati Pasbar H.Yulianto juga melantik dan mengambil sumpah janji wakil rakyat Nagari Lingkuang Aua, serta menyaksikan penanda tanganan sumpah integritas dengan masa jabatan selama enam tahun periode 2020-2026.

"Berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa atau Bamus, masa jabatan Bamus Nagari adalah Selama 6 (Enam) tahun dan pemilihan Bamus Nagari Lingkuang Aua sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, walaupun pemilihan dalam masa pandemi COVID-19," jelas Bupati Yulianto.

Dijelaskannya, sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri tersebut, Anggota Bamus Nagari dipilih berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan, tidak lagi berdasarkan usulan dari unsur masyarakat dan memiliki fungsi menetapkan peraturan nagari bersama wali nagari, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Kita berharap anggota Bamus Lingkuang Aua yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan tugas dan fungsi,Serta mampu mengajak semua unsur yang ada dan terlibat dalam membangun Nagari Lingkuang Aua Yang lebih baik kedepannya," terang Yulianto.

Lebih lanjut ia mengatakan, anggota Bamus terpilih juga bisa mementingkan kepentingan masyarakat karena merupakan perwakilan masyarakat dari wilayah keterwakilan masing-masing dan juga bisa bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Lingkuang Aua.

Sementara itu, Wali Nagari Lingkuang Aua Fahrezi.S.IP.MA menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya 9 anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janji.

"Selamat kepada anggota Bamus 2020-2026 yang baru dilantik, mari kita bekerjasama dalam memajukan Nagari ini dan terimakasih kepada anggota Bamus 2014-2020 atas pengabdian dan dedikasinya selama ini, karena telah bekerja untuk pembangunan di Nagari Lingkuang Aua Yang kita cintai ini," Jelas Fahrezi.S.IP.MA jebolan Universitas Gajah Mada (UGM).

Fahrezi berharap bagi kandidat atau calon anggota Bamus yang belum terpilih pada pemilihan periode Ini, untuk selalu dapat membantu maupun memberikan ide atau gagas demi kemajuan di Nagari Lingkuang Aua.

"Terima kasih kepada seluruh Panitia dan staf Nagari, dan semua unsur dan Elemen masyarakat yang telah bekerja guna mensukseskan pesta demokrasi ini kita, tentu juga terima kasih kepada pemerintahan kabupaten yang telah mendukung," ucapnya.

Diterangkannya, pemilihan Bamus di nagari Lingkuang Aua dilaksanakan ditengah wabah Covid 19, Namun pemilihan Bamus tetap dilaksanakan dengan mengikuti standar protokol penanganan Covid-19, sehingga pemilihan berjalan dengan baik, dan terpilih sebanyak 9 anggota Bamus yang akan melaksanakan tugas enam tahun ke depan.

Ada pun 9 Anggota Bamus yang dilantik yaitu,

1. Afri Suhaldi wilayah Simpang Empat

2. Maswardi wilayah Rimbo Canduang, Pasaman Baru

3. Musmuliadi Wilayah Kampung Cubadak, Lembah Binuang

4. Satrio Budiharjo, SE wilayah Bandarejo

5. May Hamsah, SE wilayah Jambak, Padang Hijau

6. Nofriadi wilayah Khatimaha

7. Sri Reni Purnama Sari,S.IP, M.AP wilayah Batang Biyu

8. Adi Dasman Wilayah Tanjung Pangka

9. Wiswardeti keterwakilan perempuan.

(De)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru