Antisipasi Penyebaran Covid-19, Nagari Lingkuang Aua Pasbar Bagikan Ribuan Masker

KESEHATAN-134 hit

PASAMAN BARAT - Antisipasi serta mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Nagari Lingkungan Aua, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat, Sumbar adakan aksi bagi-bagi masker ke warga guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta diiringi kegiatan menyosialisasikan ke warga agar tetap di rumah dan menjalankan Pola hidup sehat.

Wali Nagari Lingkuang Aua Fahrezi.S.IP.MA. mengatakan kegiatan Antisipasi serta mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah pemerintah Nagari Lingkuan Aua ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Nagari kepada masyarakat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Pemerintahan Nagari menyiapkan Sepuluh Ribu masker yang kita buat sediri, kita memberdayakan masyarakat Nagari Aua Kuniang yang memiliki kemampuan menjahit namun kita menyediakan bahan baku, jadi kita cukup mengelurakan biaya operasional saja, ini juga jelas menambah penghasilan bagi mereka dan secara otomatis membantu perekonomian kaum ibuk-ibuk ini, " terang Fahrezi wali Nagari termuda di Pasaman Barat. Selasa (21/4/2020).

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-bagi-masker-di-nagari-lingkuang_foto1_080620015158.jpeg

Pembagian Masker di Bundaran Simpang Empat, Pasaman Barat.

Dijelaskannya, pada tahap awal, pemerintahan Nagari Lingkuan Aua membagikan Sekitar Seribu masker yang dilaksanakan di kawasan pasar Simpang Empat dilanjutkan ke bundaran Simpang Empat, Terminal dan juga bagikan langsung kerumah-rumah warga.

Dikatakannya, selain melakukan bagi-bagi masker, Pemerintah Nagari juga melakukan penyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga yang dibantu lansung oleh Babinkamtibmas, Babinsa dan pemuda setempat.

"Seiring dengan pembagian masker, Kita juga menyemprotkan Dua Ribu (2000) liter cairan disinfektan ke fasilitas umum, seperti Kantor Nagari, termasuk Nagari Persiapan se Lingkuan Aua, Pasar Simpang Empat, Pertokoan di kawasan Simpang Empat, terminal dan rumah warga," ujar Fahrezi.

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Nagari Juga melakukan sosialisasi Kepada masyarakat setempat tentang bahaya covid-19 dan juga memberikan arahan tentang langkah pencegahan yang bisa dilakukan secara mandiri dan pentingnya menerapkan pola hidup sehat.

" Terapkan pola hidup sehat, mari jaga kebersihan lingkungan, cuci tangan dengan sabun, luangkanlah waktu berolahraga raga, istirahat yang cukup, jika merasa kurang sehat segera lah cek kesehatan," pintanya.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-penyemprotan-desinfektan-di-nagari-lingkuang_foto2_080620015159.jpeg

Penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum, seperti kantor pemerintah nagari, pasar simpang empat dan terminal di Nagaro Lingkuang Aua.

Selanjutnya ia juga menghimbau agar warga Lingkuan Aua agar selalu menjaga diri dan keluarga dari penyebaran virus Covid-19, dengan selalu mengunakan masker dan menjaga jarak antar sesama.

" Tetap ikuti arahan dan aturan pemerintah Baik Nagari atau pun daerah, seperti selalu mengunakan masker, physical distancing atau menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, menunda kegiatan yang menimbulkan keramaian dan selalu juga menerapkan pola hidup sehat ," tutupnya. (De)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru