Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 Nagari Gaung Diserahkan Bupati Solok

EKONOMI-1001 hit

Penulis: Siska | Editor: Marjeni Rokcalva

AROSUKA - Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM bersama Ketua TP-PKK Ny.Desnadefi, SH serahkan bantuan beras secara simbolis kepada Wali Nagari Gaung Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok Sumbar yang diperuntukkan bagi warga terdampak COVID-19 di Kantor Wali Nagari Gaung, Senin (11/05/2020).

Tampak hadir, Asisten Eksbangkesra Medison.S,Sos,M,Si. Camat Kubung Ricky Carnova,SSTP,M,Si, Kabag Humas Syofiar Syam,S,Sos,M.Si, Wali Nagari Gaung Rizal Idzeko,SE. Kapolsek Kec Kubung. Danramil Kec Kubung. Ketua BPN Gaung Yuliz.

Dalam arahannya Bupati Solok H.Gusmal,SE, menyampaikan bantuan ini dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah pusat dan provinsi beserta kabupaten. Bantuan ini adalah untuk tahap pertama 10 kg/KK dan untuk tahap kedua akan kita bagikan sebelum lebaran nanti.

Baca Juga


"Perlu kita ketahui, yang kita bantu itu yang betul-betul terdampak Covid 19, seperti tukang ojek, ustad dan buruh harian.dan ini perlu dipahami juga oleh masyarakat karena tidak semua bisa dikategorikan terdampak covid-19," jelas Gusmal.

Gusmal berharap, bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, beras bantuan ini adalah beras premium atau beras berkualitas baik karena kita sudah melakukan pengecekan langsung ke gudang Dolok di koto baru,oleh karena itu tidak benar informasi yang beredar dimasyarakat kalau beras ini berkualitas buruk dan wali nagari agar menyampaikan hal ini kepada masyarakat.

Selanjutnya Gusmal menegaskan pada saat ini pemerintah provinsi sumatera Barat sedang melaksanakan masa perpanjangan PSBB sampai dengan tanggal 29 Mei 2020 untuk itu kepada kita bersama saya menghimbau untuk mematuhi PSBB tersebut dengan tetap dirumah dan apabila memang harus keluar untuk keperluan mendesak harus pake masker.

Sementara itu Wali Nagari Gaung Rizal Idzeko,SE. mengatakan bantuan yang kami terima berupa beras dolok premiun/berkualitas baik sebanyak 4 ton 370kg.

"Bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada masyarakat nagari gaung dengan jumlah penerima 4370KK dengan masing2 menerima 10kg. Nagari Gaung siap mematuhi dan melaksanakan perpanjangan PSBB ini dan kami juga sudah membuat Posko penanggulangan covid-19 di Nagari," tutup Rizal. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru