Gugus Tugas Pessel Laporkan Dua Warganya Sembuh Covid-19, Total 11 Orang

KESEHATAN-550 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi, Senin (11/5/2020) menyebutkan, Alhamdulillah hari ini dua orang pasien positif Covid 19 dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien sembuh menjadi 11 (sebelas) orang. Pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil labor yang kedua dinyatakan negatif Covid-19 oleh Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, Minggu, 10 Mei 2020.

Disambung Rinaldi, pasien sembuh tersebut adalah Dewi Anggraini 40 tahun perempuan (pasien kasus ke-13) dan Rafki Friandha, 26 tahun laki-laki (pasien kasus ke-15). Dewi Anggraini, terkonfirmasi positif covid 19 pada 23 April dan menjalani karantina semenjak 24 April 2020. Sedangkan Rafki Friandha, terkonfirmasi positif covid 19 tanggal 25 April dan menjalani karantina semenjak 25 April 2020, keduanya menjalani karantina di BPSDM Sumatera Barat di Padang Besi.

Sementara hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 tetap 16 (enam belas) orang, 11 sembuh dan lima masih dirawat.

Baca Juga


"Ke-5 yang yang jalani perawatan/karantina itu, 1 (satu) orang dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi, 1 (satu) orang di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan 3 (tiga) orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat," ujarnya.

Sedangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini 5 (lima) orang.Kelima orang PDP tersebut, 3 (tiga) orang dirawat RS M. Zein Painan dan 2 (dua) orang isolasi mandiri di rumah.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dalam proses pemantauan 13 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) proses pemantauan: 22 orang. Pelaku perjalanan (Notifikasi)poses pemantauan : 809.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. RND/Je

Loading...

Komentar

Berita Terbaru