Giliran Warga Nagari Koto Baru Dapat Bantuan Beras dari Pemkab Solok

EKONOMI-669 hit

AROSUKAN - Pemkab Solok Sumbar, salurkan bantuan beras kepada masyarakat Nagari Koto Baru yang terdampak COVID-19 di kantor Wali Nagari Koto Baru, Minggu (10/05/2020.) Bantuan ini diserahkan Bupati Solok H. Gusmal bersama Ketua PMI Desnadefi Gusmal. Tampak juga hadir kalangan Anggota DPRD Kab. Solok, Kadis Sosnaker Yandra PRASAT, Kadis Perhubungan M. Jhon, Kabag Humas Syofiar Syam, Koramil Kubung, Kapolsek Kubung, Wali Nagari Koto Baru, Ketua BPN Koto Baru

Bupati Solok H. Gusmal.SE.MM. menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok distribusikan 2.141 KK bantuan beras dolog premium ke Nagari Koto Baru, bagi warga yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19 selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Jenis bantuan beras itu akan diberikan dalam bentuk 10 kilogram beras untuk warga yang tercatat. Supaya bisa membantu pemenuhan kebutuhan hidup," ungkap Gusmal.

Sedangkan mekanisme pendistribusian beras tersebut akan didampingi oleh Wali Nagari ke rumah-rumah warga. Dengan harapan bantuan sosial ini tidak akan tumpang tindih sehingga akan lebih tepat sasaran.

Dalam kesempatan ini, Bupati Gusmal juga meminta masyarakat mentaati peraturan pemerintah dan protokol kesehatan, salah satunya jika mendapati warga yang baru pulang dari perantauan, segera laporkan hal tersebut ke wali nagari atau wali jorong untuk mendapatkan penanganan dan arahanan. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Kepada wali nagari agar melibatkan tungku tigo sajarangan dalam mempercepat penangan Covid 19," tutupnya.

Dalam Sambutanya Wali Nagari Koto Baru katakan nantinya akan membagikan beras bantuan ini kepada masyarakat yang betul-betul terdampak Covid 19, diantaranya tukang ojek, sopir, ustad dan butuh harian. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru