Tim Penanggulangan Bencana UNP, Minggu Tengah Malam Sampai di Ampek Angkek

PERISTIWA-523 hit

Penulis: MR | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Tim Penanggulangan Bencana yang dibentuk Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph. D, Minggu tengah malam (12/5/2024) berhaskil sampai di Ampek Angkek Agam, salah satu titik terparah diterjang Banjir Lahar Marapi Sabtu malam kemaren.

Tim yang dipimpin Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Prof. Dr. Anton Komaini, M.Pd, langsung gerak cepat mendirikan tenda posko di SMKN 1 Ampek Angkek.

"Alhmdulillah tim sudah sampai dengan selamat pukul 23.30 di lokasi. Untuk malam ini posko Tim UNP berada di Aula SMKN 1 Ampek Angkek," kata Prof. Anton lewat gagang telepon ketika dihubungi BeritaMinangcom, Senin pagi (13/5/2024).

Ia juga menceritakan bagaimana sulitnya mencapai lokasi yang dituju dari Padang.

"Perjalanan dari Padang menuju lokasi dilalui via Malalak dengan menembus bekas longsoran yang berhasil disingkirkan petugas. Sepanjang perjalanan terus diguyur hujan. Namun alhmdulillah semua tim sampai selamat. Dan tadi malam ini melakukan briefing untuk melakukan kegiatan hari ini," katanya.

Sebagaimana diketahui, Rektor UNP Prof. Ganefri, Minggu pagi ketika mendengar kabar ada bencana banjir bandang dan banjir lahar dingin Marapa yang merusak dan memakan korban, Sabtu malam, langsung membuat tim guna membantu pemerintah daerah menanggulangi bencana yang terjadi.

"Alhmdulillah berdasarkan arahan Pak Rektor, tim Gabungan UNP Peduli Bencana, gabungan LPPM dengan Tim kemahasiswaan dibawah koordinasi Direktur Kemahasiswaan (Menwa, MPALH, Pramuka dan KSR). Dr. Asep Sujana Wahyuri, S.Si., M.Pd melakukan rapat bersama untuk melaksanakan tugas kemanusiaan ini. Mohon doa dan dukungan, tim Berangkat Minggu sore dan akan mendirikan Posko di salah satu lokasi terparah terkenan musibah," katanya.

Ikut bersama tim Kasubdit Prestasi dan Alumni Ahmad Rizal M.Kom. Pembina Menwa Doni Fernadez, Tim KKN, Pembina MPALH dan Staf kemahsisswaan. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru