Taman Bermain Jadi Tempat Favorit Warga Nikmati Liburan di Padang Panjang

SELINGAN-786 hit

Penulis: HARRIS SUYATA | Editor: Marjeni Rokcalva

CUACA cerah mewarnai Kota Padang Panjang beberapa hari ini. Kondisi tersebut sangat mendukung aktivitas warga yang ingin menikmati liburan di luar rumah jelang akhir tahun 2022.

Taman bermain pun menjadi salah satu tempat favorit warga. Selain bebas biaya, taman-taman ini dilengkapi dengan arena bermain seperti ayunan, seluncuran, tiang gelantungan, jungkat-jungkit, dan berbagai hal yang menarik. Termasuk perpustakaan mini, membuat warga betah berlama-lama menemani si buah hati.

Taman bermain di Kota Padang Panjang tersebar di beberapa kelurahan. Seperti Kelurahan Tanah Hitam, bernama Taman Tugu. Di Kelurahan Kampung Manggis, bernama Taman Kampung Teleng, dan di Keluruhan Koto Panjang bernama Taman Lembuti.

Taman-taman ini tertata rapi dan bersih lantaran Pemko menempatkan petugas kebersihan di sana.

Keberadaan taman bermain juga menjadi keberkahan masyarakat. Banyaknya pengunjung, secara otomatis peningkatkan omzet bagi para UMKM.

Hal itu terlihat di Taman Lembuti.

Sejumlah pedagang menjajakan makanan ringan bagi para pengunjung. Sembari anak bermain, orang tua bisa menyantap cemilan kerupuk kuah, telur gulung, roti bakar atau es krim.

Begitu juga para pedagang yang ada di sekitar Taman Tugu dan Kampung Teleng. Di Tanah Hitam ada pedagang Mpek-mpek Palembang setiap sorenya. Serta ada pedagang Sate Pariaman yang kadang kala mangkal di Kampung Teleng. Harga makanan di situ tergolong murah dan sangat terjangkau.

Rina (34) salah seorang warga mengatakan, sangat senang dengan keberadaan taman bermain di Kota Serambi Mekkah ini. "Pagi atau sore bisa ajak keluarga untuk bersantai dan berinteraksi dengan warga lain. Anak-anak merasa gembira di sini," katanya saat berkunjung ke Taman Lembuti.

Nisa (25), warga lain juga mengakui kehadiran taman bermain sangat diperlukan sebagai ruang terbuka bagi mereka. "Taman bermain hendaknya bisa selalu dirawat. Kita semua mesti ada rasa saling memiliki, jangan merusak fasilitas yang ada," katanya. (HARRIS SUYATA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru