Kendati Pedati Tidak Seramai Di Awal Lalu,Namun Pengunjung Bukittinggi Masih Membludak

PARIWISATA-376 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Meski Penampilan Pameran Budaya, Seni Dagang dan Industri ( Pedati ) ke 12 di Bukittinggi tidak seramai di Lapangan Kantin 15 hingga 21 Desember 2022 lalu, namun pengunjung Bukittinggi masih tetap membludak.

Pada awal pedati digelar di Lapangan Kantin,banyak stand yang memamerkan aneka produk UMKM, dan kuliner,serta arena mainan anak anak, sementara sejak 22 Desember 2022, sampai 31 Desember 2022 mendatang, kegiatan Pedati dialihkan ke Taman Jam Gadang. Disini hanya ada stand kuliner beberapa buah,didominasi oleh pedagang sosis, Jasuke,karupuak Sanjai,aneka minuman juz, dan pop es,sate, kue serta singkong.

Sebelumnya di stand stand yang bermerek Telkonsel itu, diisi oleh pelaku UMKM binanaan perbankkan, tetapi sejak 22 Desember lalu, tidak ada lagi pelaku UMKM binaan perbankkan tersebut.

Baca Juga


Menurut pelaku UMKM binaan Bank Nagari mengaku berasal dari Balingka,menjual makan kue merek BM, dia diajak mengisi stand itu dengan gratis, termasuk kebutuhan listrik. Hanya pada Sabtu dan Minggu transaksi yang meningkat,selain itu tidak biasa menutupi biaya,katanya.

"Kami hanya sampai tanggal 21 Desember yang gratis menempati stand ini,setelah itu katanya membayar, informasinya Rp 150 ribu perhari. Kalau iya harus membayar sebesar itu, saya pribadi memilih tidak melanjutkan mengisi stand ini", jelas Benti.

Ternyata apa yang diungkapkan Benti dan sejumlah pelaku UMKM binaan perbankkan itu, memang sejak 22 Desember lalu, tidak kelihatan lagi mengisi standnya.

Pantauan media ini, sampai hari ini ( Selasa/27/12), jumlah pengunjung Bukittinggi tetap membludak, karena suasananya bertepatan dengan hari Iibur Sekolah. Banyak pengunjung yang mempertanyakan kegiatan pedati.

Seperti diutarakan Zulfadli yang mengaku sengaja memboyong anak dan keluarganya dari Palalawan Riau, ingin menyaksikan Pedati, tapi sampai disini tidak ada kegiatan apa apa,padahal yang diketahuinya dari media,kegiatan Pedati digelar sampai 31 Desember, ujarnya dalam bincang bincang dengan media ini di taman Jam gadang,sore Selasa.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru