Rektor UMRAH Buka Pertemuan Dekan BKS PTN Barat Bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya

PENDIDIKAN-553 hit

Penulis: MR | Editor: Ermanto

TANJUNG PINANG - Bahasa Indonesia atau bahasa Melayu akan menjadi bahasa dunia dan ternyara mudah dipelajari dan dipraktikkan oleh warga dunia.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Pertemuan Dekan BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya di Tanjung Pinang pada Rabu (15/5).

Kegiatan yang berlangsung hingga selama 3 hari hingga 17 Mei dihadiri
Dekan atau Wakil Dekan, Pimpinan di Lingkungan BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya.

Baca Juga


"Fakultas anggota BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya diharapkan dapat saling menguatkan untuk meningkatkan kualitas lembaga menjadi Fakultas dan Universitas yang unggul dan maju bersama," tambah Rektor Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA, pengembangan program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Melayu sangat penting untuk ke depannya dan FKIP Umrah diharapkan dapat merencanakan dan membahasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya yang juga Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dekan FKIP UMRAH Satria Agust, S.S., M.Pd., CIAR yang telah bersedia sebagai pelaksana pertemuan ini.

"Pertemuan Dekan BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya ini dapat memberikan masukan untuk Persiapan Semirata dan Seminar Internasional tahun 2024 BKS PTN Barat yang akan dilaksanakan pada September oleh FKIP Universitas Jambi," kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. lagi, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Dekan FKIP Universitas Jambi, Prof. Dr. M. Rusdi, S.Pd., M.Sc. yang telah mempersiapkan Semirata tahun 2024.

Dalam laporannya, Dekan FKIP UMRAH Satria Agust, S.S., M.Pd., CIAR sebagai Ketua Pelaksana Pertemuan Dekan BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Dekan, Wakil Dekan dan Pimpinan peserta pertemuan ini.

"Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan saling menguatkan antarfakultas dalam lingkungan BKS PTN BARAT bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya terutama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi," tambah Dekan FKIP UMRAH Satria Agust, S.S., M.Pd., CIAR. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru