Setelah INAFIS Rampungkan Identifikasi, Pemko Kebut Pembersihan Lokasi Pasar Bawah

PERISTIWA-497 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Paska kepastian INAFIS telah selesai melalukan penyidikan, Walikota Bukittinggi Erman Safar instruksikan Gotong Royong ASN untuk membersihkan area lokasi kebakaran Pasar Bawah yang terjadi Rabu (24/11/2021) dini hari lalu.

Sekitar 150-an gabungan ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi bahu membahu bersama para pedagang Pasar Bawah lakukan gotong royong (goro) pembersihan lokasi kebakaran Pasar Bawah, Senin (29/11/2021).

Wako Erman Safar melalui Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Syanji Faredy, ungkapkan pelaksanaan goro tersebut dilakukan dalam upaya percepatan pemulihan sarana prasarana Pasar Bawah sehingga para pedagang yang terdampak dapat secepatnya kembali beraktivitas.

Baca Juga


"Diperkirakan pembersihan ini memakan waktu 1-2 hari, yang dimulai hari ini (Senin, 29/11) karena dilakukan secara manual. Akses ke lokasi kebakaran yang cukup sulit mengakibatkan alat berat kita tidak bisa masuk," ujar Syanji.

Lebih lanjut Syanji ungkapkan, setelah pembersihan lokasi selesai dilaksanakan, selanjutnya akan dilakukan proses penghitungan rencana anggaran biaya (RAB) oleh Dinas PUPR sebagai dasar pelaksanaan pekerjaan pemulihan sarana prasarana Pasar Bawah yang terbakar.

Para pedagang yang terdampak kebakaran juga telah menyepakati tidak diperlukan lokasi penampungan dan akan menunggu proses pemulihan yang dilakukan oleh Pemko Bukittinggi.

( Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru