Pemko Bukittinggi Luncurkan Kembalinya Tabungan Utsman 2024 Dengan Target 3000 Nasabah

PEMERINTAHAN-171 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Tabungan Utsman tahun 2024 yang merupakan Program pembiayaan tanpa bunga dan agunan untuk tahun 2024 ini, akan dilaunching pada Senin 13 Mei 2024.

Menurut Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Pemerintah Kota Bukittinggi bersama BPRS Syariah jam Gadang, meluncurkan kembali Tabungan Utsman 2024.

Untuk tahun ini, bersama BPR Syariah Jam Gadang,pemko Bukittinggi menyediakan kembali pembiayaan syariah, yang dapat membantu permodalan warga, dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga


Dikatakannya, visi misi kami, setiap tahun harus ada proragm yang dapat membantu ekonomi warga. Tabungan Utsman ini salah satu program tersebut.

Setiap tahunnya dianggarkan untuk dapat mensubsidi BPRS Jam Gadang, sehingga, nasabah dapat kembali memanfaatkan, pembiayaan tanpa bunga dan agunan, ungkap Wako kepada awak media, Sabtu, (11/05).

Lebih lanjut Wako menjelaskan, untuk tahun ini, ada beberapa poin aturan baru, yang harus dipahami oleh para calon nasabah. Hal ini terkait beberapa proses administrasi, yang memang sedikit dibebankan pada nasabah.

"Nanti kita sampaikan secara resmi. InsyaAllah Senin depan tanggal 13 Mei, kita launching Tabungan Utsman 2024," pungkasnya.

Direktur Utama BPRS Jam Gadang, Feri Irawan, menambahkan, untuk tahun 2024, Pemko Bukittinggi telah menagnggarkan subsidi untuk Tabungan Utsman sebesar Rp2,5 milyar. Jumlah ini, tentu digunakan untuk membayarkan atau mensubsidi margin yang timbul dari pembiayaan syariah itu.

"Alhamdulillah Pemko Bukittinggi tahun 2024 ini telah menganggarkan subsidi untuk Tabungan utsman sebesar Rp2,5 M. Dengan subsidi itu, ditargetkan dapat dimanfaatkan oleh 3000 lebih nasabah BPRS Jam Gadang, untuk Tabungan Utsman," ungkapnya.

( Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru