Pemko Bukittinggi Telah Bagikan PKH Murni Tahap 3 Kepada 602 Keluarga Penerima Manfaat

PEMERINTAHAN-120 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Sosial, telah membagikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) murni tahap 3 triwulan II tahun 2024.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh wali kota diwakili Sekda, di balairung rumah dinas wako, Jumat (10/05) lalu.

Pada kesempatan itu, Walikota yang diwakili Sekda, Martias Wanto, mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bansos, merupakan masyarakat kurang mampu, yang terdaftar pada DTKA melalui usulan daerah.

Baca Juga


Bantuan ini, merupakan bansos reguler dari Kemensos melalui PT. Pos Indonesia dalam bentuk uang tunai satu kali tiga bulan.

Total Bansos yang diserahkan tahap tiga ini mencapai Rp492 juta lebih untuk 602 KPM. Jumlah yang diterima masing masing KPM berbeda sesuai dengan komponen yang ada didalamnya, seperti biaya sekolah, biaya kebutuhan dasar, disabilitas dan lansia. Kami tentu berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, harap Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy, mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini, merupakan bansos PKH murni tahap 3, untuk triwulan II tahun 2024 atau periode bulan April hingga Juni. Nilai bantuan yang diterima KPM berbeda-beda tergantung komponen PKH yang terdapat di dalam keluarga tersebut.

"Nilai bantuan yang diterima KPM pada tahap 3 ini, berkisar pada Rp 225.000 hingga Rp 2.700.000,-," ungkap Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Syanji Faredy.

KPM penerima bansos triwulan II tahap tiga ini terdiri dari 282 dari kecamatan MKS, 165 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 155 penerima dari Kecamatan ABTB.

Hingga triwulan II ini, Pemko Bukittinggi telah menyalurkan bantuan sosial sebesar Rp6,6 milyar lebih, melalui berbagai program, pungkasnya

( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru