WR III UNP, Hendra Syarifuddin: PKM Indikator Terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi

PENDIDIKAN-904 hit

Penulis: Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah indikator terlaksananya Tri Dharma Perguruan Tinggi di Universitas Negeri Padang (UNP). Untuk itu, UNP sangat mendorong kegiatan ini dari tahun ke tahun.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor III UNP Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D saat membuka acara mewakili Rektor UNP dalam bedah proposal PKM Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP), secara daring dengan aplikasi zoom, Sabtu (13/2/2021).

Dilanjutkan Hendra, untuk mendukung kegiatan PKM ini, UNP memberikan bantuan, baik dalam bentuk dana pengerjaan proposal, maupun insentif kepada para dosen pembimbing.

Baca Juga


"Mahasiswa yang membuat proposal PKM dan lolos seleksi akan bisa menjadi syarat dalam pengajuan beragam beasiswa yang ada di UNP," tegasnya.

Hendra juga menegaskan, bila ada ungkapan yang menyebutkan dosen pembimbing tidak dapat apa-apa membimbing mahasiswa dalam PKM, itu tidak benar sama sekali. Karena akan ada renomerasi bagi dosen serta biaya tambahan dari UNP bagi proposal yang lolos PKM dan kemudian bisa diikutkan dalam PIMNas.

Dalam kesempatan ini, mantan WD I FMIPA ini juga menyampaikan, tahun 2021 ini UNP menargetkan hasil yang lebih baik lagi dalam PIMNas yang dilaksanakan Kemendikbud ini.

Tahun 2020 lalu, hanya enam judul PKM UNP yang lolos PIMNas dan hanya meraih juara faavorit. "Tahun 2021 mudah-mudahan lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III FPP Dr. dr. Linda Rosalina, M. Biomed dalam laporannya menyebutkan, ajang PKM ini dalam rangka membangun kreatifita mahasiswa guna menjadi SDM unggul.

Acara bedah proposal PKM Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) ini juga menghadirkan Ari Pristiana Dewi, M.Kep., CT dari BNSP Certified RI/Review PKM Nasional. Tampak hadir para Ketua Jurusan dan Wakil Dekan lingkungan FPP UNP. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru