Besok, Jurusan Sendratasik FBS UNP Webinar Pelestarian Pantun sebagai Warisan Budaya Nusantara

PENDIDIKAN-439 hit

Padang-Jurusan Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang bekerja sama dengan Citra Srikandi Indonesia (CSI) pada Rabu (29/9) besok menyelenggarakan kuliah Umum dan pelatihan budaya pantun sebagai warisan budaya nusantara.

Demikian disampaikan Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum., Ketua Jurusan Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang didampingi Ketua Pelaksana kegiatan, Herlinda Mansyur, S.S.T, M.Sn. pada Selasa (28/9) siang ini kepada wartawan portal beritaminang.com di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum. menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan dalam bentuk Webinar tersebut mengangkat tema "Merawat Kelestarian Pantun sebagai Warisan Budaya Nusantara" yang akan diikuti oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Bahasa dan Seni di Indonesia serta peminat dan pemerhati budaya.

Baca Juga


"Pembicara utama Webinar ini adalah Dr. Jufri, M.Pd., dosen Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang, Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan, dan Rendra Setyadiharja, S.Sos., M.I.P., dosen STISIPOL Raja Haji, Tanjungpinang," jelas Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum.

Pada kesempatan itu, Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum. menyampaikan kajian dan pelestarian pantun sebagai warisan budaya nusantara perlu dilakukan oleh perguruan tinggi. "Jurusan Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang mencoba melakukan peran tersebut," kata Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum.

Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum. juga menyampaikan bahwa webinar yang akan khususnya dihadiri oleh sivitas akademika FBS Universitas Negeri Padang besok akan dibuka oleh Rektor. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru