Tim Dosen Jurusan Bahasa Inggris FBS UNP Latih Guru-guru SMP Laboratorium

PENDIDIKAN-367 hit

Padang-Tim dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya kepada guru-guru SMP Pembangunan Laboratorium UNP Air Tawar Padang. Kegiatan pengabdian ini diselenggarakan pada 2 September hingga 25 September bertempat di SMP Pembangunan Laboratorium UNP dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
Kegiatan pengabdian yang berupa pelatihan kepada guru-guru bahasa Inggris dan guru-guru bahasa Indonesia ini diketuai oleh Prof. Dra. Yenni Rozimela M.Ed., Ph.D. dan anggota Desvalini Anwar, S.S., M.Hum., Ph.D. Selain itu, kegiatan pelatihan ini juga menghadirkan pemateri undangan yakni Dr. Zul Amri, M.A. (Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris) dan Yulianti Rasyid, S.Pd., M.Pd. (Jurusan Bahasa Indonesia dan Daerah).

Ketua pelaksana pengabdian, Prof. Dra. Yenni Rozimela M.Ed., Ph.D. kepada wartawan portal beritaminang.com pada Selasa (28/9) siang ini menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini adalah nerancang tugas dan latihan berbasis HOTS melalui Blended Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa bagi guru-guru bahasa Inggris dan bahasa Indonesia di SMP Pembangunan Laboratorium Padang, Sumatera Barat.

"Pelatihan ini diadakan sebanyak 4 kali pertemuan yang diikuti oleh guru- guru Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia SMP Pembangunan Laboratorium UNP," jelas Prof. Dra. Yenni Rozimela M.Ed., Ph.D.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Prof. Dra. Yenni Rozimela M.Ed., Ph.D. juga mengemukakan harapannya, setelah selesai mengikuti kegiatan pelatihan, guru-guru meningkat kemampuannya dalam merancang sendiri tugas-tugas dan latihan-latihan berbasis HOTS tersebut. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru