SDN 05 Pasar Muara Labuh Gondol Hadiah Sepeda Motor di HUT RI ke-76

PERISTIWA-367 hit

Muara Labuh - Gebyar kegiatan lomba pada Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia tahun 2021, di Kabupaten Solsel, menjadikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu bertabur hadiah.

Bahkan, hadiah sepeda motor yang disiapkan Pemkab. Solsel mampu diraih sekolah yang dipimpin Desmaneni, S. Pd dengan Ketua Komite Sekolah Drs. Wafdi tersebut.

Diperolehnya hadiah sepeda motor oleh pengelolah sekolah, karena berhasil meraih juara pertama pada penilaian lomba kebersihan dan taman kelompok Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Solok Selatan.

Baca Juga


" Ini sebuah prestasi warga sekolah dan Komite Sekolah, atas prestasi juara satu lomba kebersihan dan taman kelompok SD tingkat kabupaten, " kata Kepala SDN 05 Pasar Muara Labuh, Desmaneni, S. Pd didampingi Nofendri Warman, S. Pd usai menerima hadiah setelah upacara Hut RI Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di lapangan Rimbo Tangah Lubuk Gadang, Selasa (17/8/2021).

Tidak sampai disitu saja hadiah yang diraih pihak sekolah tersebut, di tingkat Kecamatan, Aziz Syafriwal Luthfi siswa sekolah itu juga meraih juara satu lomba Solo Song putra, dan di susul oleh Viona Dwi Bonitha meraih juara tiga untuk Solo Song putri.

" Semoga semua prestasi ini, dapat dipertahankan, dan hal ini pertanda akan lebih baik lagi semua warga sekolah dan komite dalam memajukan prestasi sekolah, " harap Desmaneni lagi.

Dijelaskannya, perolehan juara pertama kebersihan dan taman ini adalah hasil kerja dua tahun lalu yang telah dilaksanakan warga sekolah.

Artinya penerapan lingkungan bersih dan penataan taman sekolah adalah bentuk pembelajaran, hidup bersih, sehat dengan dukungan lingkungan yang asri, yang sudah dilaksanakan oleh majelis guru untuk mendidik warga sekolah.

" Apalagi sekolah ini berada di pusat Kota Muara labuh dan berdampingan dengan berbagai sekokah dan instansi pemerintah lainnya, terutama dekat dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Muara Labuh, " Desmaneni.

Meski sekolah berada dipusat keramaian, masalah penataan taman tentu tidak bisa diabaikan begitu saja. Kegiatan kebersihan dan penataan taman sekolah, juga sebagai bagian pendidikan pada warga sekolah untuk tetap menjaga kebersihan linkungan dan menata lingkungan sendiri, " paparnya.

Atas raihan prestasi ini, Desmaneni juga mengucapkan apresiasi pada seluruh majleis guru, siswa dan pengurus Komite serta seluruh orang tua murid. Terutama dalam mendukung kegiatan PBM dan Ekstrakurikuler yang telah dilaksanakan sekolag.

Semoga pendemi covid-19 cepat berlalu, dan tentu aktifitas warga sekolah akan dapat terlaksana seperti biasa dan lebih maksimal lagi, " demikian harapan Desmaneni. AA.

Loading...

Komentar

Berita Terbaru