Peringati 1 Muharam, UPT SDN 05 Pasar Muara Labuh Solsel Gelar Tablig Akbar

PENDIDIKAN-755 hit

PADANG ARO - Warga sekolah di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pasar Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), menggelar kegiatan tablig akbar dalam rangka memperingati 1 Muharam 1443 Hijriyah tahun 2021, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan tablig akbar digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat berlokasi di halaman sekolah. Kegiatan tablig akbar tersebut menghadirkan Ustaz Dr. Romi Yilyas, S.Ag., serta pesertanya 200 murid, dan 35 orang guru beserta staf sekolah.

"Di masa pandemi Covid-19, menuntut siswa maupun guru untuk dapat melakukan berbagai perubahan dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Agar capaian pendidikan betul-betul menghasilkan anak didik yang tetap berkualitas," harap Kepala SDN 05 Pasar Muara Labuh, Desmaneni, S.Pd., saat membuka acara tablig akbar di sekolah tersebut, Jumat (13/8/2021) pagi.

Lebih lanjut Desmaneni mengatakan, kondisi saat ini menuntut kita warga sekolah untuk selalu berikhtiar dalam menghadapi musibah ini. Salah satunya harus melakukan perubahan, baik dalam beraktivitas di sekolah maupun dalam beraktivitas keseharian lainnya.

"Momen ini hendaknya dapat pula kita mencontoh hijrah yang telah diamanahkan oleh Nabi Muhammad SAW," pinta Desmaneni.

Aktivitas di masa pandemi Covid-19 ini hendaknya dapat dijalankan dengan ikhtiar kebaikan, sebagaimana amanah Nabi Muhammad SAW pada umat untuk kesadaran bertindak dan berlaku lebih baik, kesadaran berkorban untuk hal-hal yang lebih bermamfaat. Intinya menuntut kita untuk rela membangun budaya hidul baru lebih bermamfaat dan produktif.

Sisi penting yang menjadi peringatan Desmaneni pada seluruh peserta didik, guru, dan staf sekolah adalah perlunya menyikapi kondisi saat ini dengan baik sertap tetap optimis melakukan aktivitas Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan selalu waspada, dan mengikuti segala aturan yang berkaitan dengan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Semoga warga sekolah siap selalu untuk menghadapi perkembangan terkini dalam melaksanakan PBM, dengan tetap mengindahkan aturan, dan ketentuan PPKM yang ditetapkan Pemerintah," harap Desmaneni.

Sementara itu, Dr. Romi Yilyas dalam tausiahnya memaparkan berbagai perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun marwah Islam bagi umat manusia, yang harus menjadi tauladan bagi warga sekolah.

"Hijrah dengan cara yang tepat dengan penuh kesadaran akan membawa umat manusia menuju kebaikan pada akhirnya," harap Romi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru