Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, SDN 05 Pasar Muara Labuh Solsel Gelar Sosialisasi

PENDIDIKAN-600 hit

MUARA LABUH - Sebagai bentuk upaya penguatan mental bagi siswa terhadap berbagai rayuan dan godaan akan ancaman Narkotikadan Obat / Bahan Berbahaya (Narkoba) merambah masuk ke sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pasar Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), pengelola sekolah tersebut melaksakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba.

"Sasaran, dan target untuk peredaran Narkoba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tidak akan mengenal tempat, dan usia. Apalagi sekokah ini berada di tempat yang ramai," kata Kepala SDN 05 Pasar Muara Labuh, Desmaneni, S.Pd., mengawali arahannya pada siswa sekolah tersebut, KamiS (09/09/2021).

Maka dari itu, pihak sekolah berkewajiban untuk memberi pemahaman dengan mensosialisasikan bahaya Narkoba pada siswa, agar kemungkinan adanya ancaman masuknya Narkoba ke sekolah, dan terutama ke masing-masing siswa dapat teratasi dari dini.

Baca Juga


"Narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda. Para anak-anak, dan muda-mudi memerlukan bimbingan, dan pengetahuan tentang bahaya Narkoba agar tidak memakai, dan terjerumus di dunia tersebut," jelas Desmaneni.

"Lingkungan sekolah rawan bagi peredaran Narkotika dan obat-obatan terutama di lingkungan anak-anak, penyalahgunaan Narkoba dapat merusak perkembangan jiwa generasi muda baik bagi si pengguna maupun orang lain," terang Desmaneni dihadapan ratusan siswa sekolah tersebut.

Desmaneni juga mengajak seluruh majelis guru pegawai di lingkungan sekolah yang dipimpinnya untuk berpartisipasi aktif memantau kegiatan siswa di luar aktivitas Proses Belajar Mengajar (PBM).

"Di saat anak istirahat, dan hendak mau pulang sekolah, diharapkan para mejelis guru, pegawai serta satuan pengaman sekolah untuk memantau para siswa kita," harap Desmaneni.

Usai melaksanakan sosialisasi, Desmaneni didampingi Nofendri Warman, S.Pd., dan Ketua Komite SDN 05 Pasar Muara Labuh, Drs. Wafdi menambahkan, sebagai sekolah yang berada di pusat keramaian, berbagai kemungkinan yang dapat terjadi, terutama ancaman bagi murid kita untuk menjadi sasaran bagi pengedar Narkoba dan barang terlarang sejenisnya sangat berpeluang tinggi.

"Makanya kita melakukan sosialisasi terhadap ancaman Narkoba tersebut," terangnya.

Selain itu, peran majelis guru, dan para orang tua murid juga sangat diharapkan pro aktifnya memantau perkembangan anak-anak kita.

"Sehingga kemungkinan terburuk atas ancaman sekolah sebagai sasaran peredaran Narkoba akan dapat di hindari," demikian Desmaneni.

Sementara itu, Ketua Komite, Drs. Wafdi mengapresiasi kegiatan sosialisasi Narkoba yang dilakukan sekolah tersebut. Hal ini menjadi penting dalam rangka menjaga, dan mengawasi generasi kita dari ancaman Narkoba yang sudah merambah kemana-kemana.

"Sebagai perwakilan orang tua, tentu kami akan selalu turut serta mendukung berbagai kegiatan yang dilaksanakan sekolah. Sehingga harapan untuk menjadikan SD Negeri 05 Pasar Muara Labuh melahirkan generasi yang berkualitas akan dapat terwujud," pungkas Wafdi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru