ICLA-9 FBS Dibuka Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang

PENDIDIKAN-114 hit

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. membuka secara resmi kegiatan Konferensi Internasional Bahasa dan Seni (ICLA-9) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni secara virtual pada Rabu (14/10).

"Pada masa pandemi Covid-19 ini, dunia pendidikan di Indonesia harus kreatif untuk melaksanakan pembelajaran atau perkuliahan agar kompetensi minimal yang harus dimiliki siswa dan mahasiswa dimilikinya," jelas Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. dalam sambutannya.

Lebih lanjut Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menjelaskan bahwa guru dan dosen harus mengakrabi teknologi digital yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan materi, media, termasuk evaluasi pembelajaran baik di sekolah maupun di perguruan tinggi.

"Selain itu, terutama dosen juga harus pintar memanfaatkan teknologi digital untuk pelaksanaan penelitian bidang bahasa dan seni pada masa pandemi Covid-19 yang belum jelas berakhirnya," jelas Dr. Refnaldi, M.Litt.

Selain itu, Ketua Pelaksana Dr. Rusdi Noor Rosa, M.Hum. menjelaskan bahwa peserta ICLA tahun 2020 ini adalah sebanyak 78 pemakalah paralel dan 4 pemakalah utama serta diikuti oleh 284 peserta.

"Pemakalah utama konferensi ICLA-9 tahun 2020 adalah Prof. Dr. Wan Ahmad Jaafar bin Wan Yahya dari Universiti Sains Malaysia, Susanto, Ph.D. dari Universitas Bandar Lampung, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd. dan Dr. Novita Juita, M.Hum. dari Universitas Negeri Padang," jelas Dr. Rusdi Noor Rosa, M.Hum.

Konferensi Internasional Bahasa dan Seni yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang ini ditutup secara resmi oleh Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

"Kami berharap pemakalah dan peserta ICLA tahun 2020 ini kembali menyiapkan makalah untuk disajikan pada ICLA tahun 2021 yang diselenggarakan tetap pada pertengahan bulan Oktober yakni dalam rangka menyemarakkan dies natalis Universitas Negeri Padang. Semoga prosiding makalah yang disajikan di dalam konferensi internasional ini segera diterbitkan oleh Atlantis Press," jelas Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (MRC/ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru