Duh, 24 Pegawai Pangeran Beach Hotel Padang Positif Covid-19

KESEHATAN-1227 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Kaster hotel penyebaran Covid-19 di Kota Padang pun muncul, setelah sebanyak 23 orang karyawan Pangeran Beach Hotel dan satu orang pegawai Pengeran City dilaporkan positif Covid-19, Kamis (24/9/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar), Jasman Rizal membenarkan hal tersebut. Pegawai hotel yang dinyatakan positif tersebut, kata Jasman, bukanlah pegawai "frontliner" atau pegawai yang berhadapan langsung dengan pengunjung hotel.

"Benar, ada 24 orang yang dinyatakan positif dari tes swab massal yang dilakukan pihak hotel beberapa hari lalu," kata Jasman melalui sambungan telepon, Kamis (24/9/2020) sebagaimana dilansir Padangkita.com.

Baca Juga


Jasman juga mengatakan, yang terpapar itu orang bagian laundry, akunting dan lainnya yang tidak bertemu dengan pengunjung.

"Mereka saat ini telah menjalani isolasi, baik isolasi mandiri maupun isolasi di fasilitas yang disediakan oleh pemerintah," sambungnya.

Sebagai langkah pencegahan penularan, seluruh ruangan yang ada di hotel tersebut akan disemprot dengan disinfektan. Sementara, 'tracing' dan 'tracking' akan dilakukan oleh tim Gugus Tugas terhadap seluruh pasien positif.

Meski ada temuan kasus positif di hotel berbintang ini, Jasman memastikan pelayanan di hotel ini tidak ditutup. Hotel pangeran rutin melakukan swab massal terhadap pegawainya. Ini untuk menjamin kenyamanan para pelanggan.

"Ini bagus sebenarnya, tahu kita kalau ada yang positif, dan yang positif langsung kita isolasi. Dari pada tempat lain yang enggan melakukan swab massal pegawainya," kata Jasman. MR

Sumber: padangkita.com

Loading...

Komentar

Berita Terbaru