Bupati Pessel Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Salido Sari Bulan

EKONOMI-95 hit

Penulis: Ynd | Editor: Vajrel Tri Ananda

SALIDO - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk korban kebakaran di Nagari Salido Sari Bulan, Senin (4/03/2024).

Turut mendampingi bupati, Kepala Dinas Sosial Wendra Rovikto, Kadis Kominfo Wendi, Pimpinan Baznas Pessel, Kabag Kesra, Camat IV Jurai dan Wali Nagari Salido Sari Bulan.

Bupati dan rombongan mendatangi rumah Korban Kebakaran dan langsung melihat-lihat kondisi rumah yang sudah terbakar. Terlihat puing-puing kayu yang hangus berserakan di sekitar rumah.

Baca Juga


"Atas nama pemerintah daerah, Saya menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa Masyarakat Kami. Semoga ujian ini dihadapi dengan sabar dan ikhlas untuk lebih meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt," kata Bupati diselah-selah mengunjungi Korban.

Bupati menyerahkan Bantuan kepada Sebesar 50 Juta untuk 5 Rumah Korban Kebakaran, masing-masing Rumah mendapatkan bantuan 10 Juta.

Ia mengaku bantuan-bantuan yang diberikan tentunya belum mencukupi bila dibandingkan dengan kebutuhan warga.

"Jangan lihat besar atau kecil bantuan yang diberikan, namun lihat dari kepedulian Pemda dan Baznas," kata Bupati

Kata Bupati, bantuan ini yang diberikan melalui Baznas smerupakan zakat dan infak masyarakat serta ASN di Pesisir Selatan yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi korban kebakaran.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan bahwa Pemerintah Daerah komitmen membantu masyarakat yang dilanda musibah, baik longsor, banjir, kebakaran dan lainnya. Hal itu dilakukan agar masyarakat merasakan hadirnya pemerintah di tengah masyarakat. (Ynd)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru