Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumbar Rahmat Saleh, Bakal Wujudkan Bording School SMA 9 Solsel

PENDIDIKAN-717 hit

Penulis: AA | Editor: Medio Agusta

Padang Aro - Fasilitas baru Pembangunan asrama di SMA Negeri 09 Solsel telah dimulai bersamaan dengan pembangunan gerbang sekolah, pagar sekolah dan fasilitas lapangan olahraga.

Kepala SMA Negeri 09 Solsel Helda kepada Beritaminang.com, Rabu (11/10/2023) membenarkan bahwa kegiatan pembangunan fasiltas disekolahnya sudah dimulai dengan surat pemberitahuan tertanggal 15 September 2023.

" Ia kegiatan ini sudah dimulai dan surat pemberitahuan mulai bekerja sudah kami terima, namun dengan pimpinan pelaksana kegiatan kami belum bertemu. Hanya perpanjangan tangan dari Rekanan saja yang sudah berteman," tambahnya.

Dijelaskan Helda, bahwa kegiatan pembangunan untuk mendukung terwujudnya Boording School SMA Negeri 9 Solsel ini adalah dukungan dana APBD Provinsi Sumbar melalui Pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H. Rahmat Saleh. S. Farm.

" Ada kegiatan pembangunan 2 unit asrama, pembangunan pagar sekolah sepanjang 200 meter, pembangunan pintu gerbang lengkap dengan gapura dan pembangunan lapangan volli dengan tribun," jelasnya.

Menurutnya, selesainya bangunan Asrama ini akan mendukung mendukung terwujudnya Boarding School disekolah ini untuk Tahun Pelajaran 2024/2025 nanti. Sedangkan fasilitas gerbang akan menjadikan sekolah lebih rancak, dan megah, ditambah adanya pagar sekolah," tambahnya.

Saat Kepsek SMA Negeri 9 Solsel, Helda bersama awak media melihat pelaksanaan pekerjaan, terlihat di plank proyek pagu pembangunan dua unit asrama terkontrak sebesar Rp. 960.000.000,- yang dikerjakan oleh CV Usaha Bhakti Mandiri dengan lama pekerjaan 120 hari kelender dimulai 1 September 2023.

Sementara itu untuk kegiatan pembangunan Gapura dengan pagu anggaran terkontrak sebesar Rp. 199.426.030,- yang dikerjakan oleh CV. Sayap Konstruksi dengan lama pengerjaan 45 hari kelender.

Dikesempatan itu, Helda menyampaikan rasa terimakasih pada Pemerintah Provinsi Sumbar, terutama pada Anggota DPRD Provinsi Sumbar H. Rahmad Saleh yang sudah memberikan dukungan Pikirnya untuk pembangunan fasilitas sekolah.

" Satuan pendidikan yang muridnya masih sedikit ini, kedepan hendaknya akan meningkat dengan adanya fasilitas serta berbagai program boording school yang akan diterapkan nanti," harap Helda.

Terakhir, Helda masih berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten melalui usulan Pemerintahan Nagari untuk adanya lampu penerangan di jalan yang menuju ke sekolah. Sehingga jalan menuju sekolah akan menjadi aman bisa dilalui saat malam hari," demikian Helda. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru