Gerak Cepat Petugas Damkar Bukittinggi Berhasil Selamatkan Simpang 4 Tanah Jua Dari lautan Api

PEMERINTAHAN-204 hit

Penulis: Yus | Editor: Medio Agusta

BUKITTINGGI - Komplek perumahan elit di Tanah Jua nyaris jadi lautan api. Pasalnya sijago merah mengamuk dengan melalap empat petak kedai di pinggir jalan dekat simpang empat tanah jua,Senin (09/10) pukul 19.00.wib

Untung petugas Damkar yang mendapat laporan langsung bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Peristiwa kebakaran, sehingga bisa melokalisir dan memadamkan api, tidak meluas ke bangunan sekitarnya yang merupakan perumahan elit di Bukittinggi.

Kadis Damkar dan penyelamatan Bukittinggi Drs Efriadi MM yang ikut turun ke lokasi kebakaran menjelaskan pada peristiwa kebakaran itu, 1 Petak Kedai Sparepart dan 3 Petak kedai Kosong, yang terletak dipinggir Jalan Adinegoro tangah jua dalam wilayah Kelurahan Aur Kuning,Kecamatan ABTB, hangus terbakar.

Baca Juga


Menurut Efriadi, Pemilik bengkel sparpart, Faisal Gunawan, melihat api sudah membesar dan segera melaporkan ke mako DPKP dan petugas langsung segera bertindak.

Akibat/ Dampak Yang ditimbulkan, Menghanguskan bengkel sparepart motor dan kedai kosong sebanyak 4 petak kedai, kerugian di taksir mencapai Rp 500 juta.

Sementara penyebab kebakaran masih

Dalam penyelidikan pihak kepolisian, ungkap Efriadi MM.

Bantuan Penanganan Kebakaran ini datang Ari PMI, Tagana, TNI POLRI - POL PP, DISHUB dan BPBD, 6 Unit Damkar Bukittinggi, dibantu 3 Unit Damkar Agam, 1 Unit Damkar Padang Panjang, 20 Orang Personil Bukittinggi, 16 orang Personil Agam serta 8 Orang Personil Padang Panjang, ungkapnya

( Yus).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru