Anak Muda Busur Padang Panjang Gelar Lomba Baju Kurung Basiba

SELINGAN-294 hit

Penulis: Shintia/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang Panjang, Nova Era Yanthy Asrul menghadiri Lomba Baju Kurung Basiba di Kelurahan Bukit Surungan (Busur), Jumat (18/8/2023) sore.

Perlombaan tersebut dilaksanakan guna memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. Diinisiasi Karang Taruna Busur bersama mahasiswa KKN UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Era Asrul menyampaikan, dengan dilaksanakannya Lomba Baju Kurung Basiba ini, bisa mempengaruhi remaja-remaja atau yang disebut Puti Bungsu untuk lebih sering lagi menggunakan Baju Kurung Basiba.

"Baju Kurung Basiba ini baju yang enak dikenakan. Tidak memperlihatkan lekuk tubuh, menutupi aurat dan juga ciri khas daerah kita. Kita berharap ini tidak hanya digunakan oleh Bundo Kanduang saja namun juga Puti Bungsu," ujarnya.

Lomba ini terdiri dari dua peserta. Puti Bungsu sebanyak 12 peserta dan Bundo Kanduang 13 peserta.

Tidak hanya lomba ini, Karang Taruna juga menggelar berbagai kegiatan lainnya.

"Banyak kegiatan lain yang kita laksanakan dari beberapa hari lalu. Untuk penutup, besok malam kita melaksanakan Kesenian Irama Minang (KIM)," tutur Ketua Karang Taruna Busur, Robbi Sf. (Shintia/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru