Guru Agama Islam Solsel Bakal Ikuti Seminar Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

PENDIDIKAN-371 hit

Penulis: PKB | Editor: Redaktur

Padang Aro, Sebanyak 22 orang guru agama yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) bakal mengikuti seminar Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Dilaksanakannya kegiatan PKB tersebut adalah dalam rangka mengarahkan profesi guru agama untuk dapat memperkecil jarak antara pengetahuan, keterampilan, kompetensi sosial dan tuntutan pembelajaran Agama Islam kedepan.

" Kegiatan PKB ini diharapkan dapat membangun karakter murid dalam rangka mengantisipasi murid dari berbagai pengaruh zaman yang bisa merugikan mereka sebagai generasi penerus, " kata Guru Agama Islam, di SD Negeri 20 Sungai Rambutan, Esty Kuswarda Yeni, S. Pdi, yang juga sebagai Instruktur Nasional PKB, Jumat (18/3/2022).

Selain itu, kegiatan PKB tersebut dikembangkan atas dasar profil kinerja guru sebagai perwujudan hasil penilaian kinerja guru yang didukung dengan hasil evaluasi diri bagi masing-masing guru agama yang ada di wilayah Kecamatan KPGD.

Akhir dari kegiatan itu nantinya, guru agama di kecamatan ini akan memahami konsep Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, mampu membuat laporan penerlitian tindakan kelas, mampu membuat artikel serta mampu dan bersedia mengimbaska kepada guru dilingkungan sekolah masing-masing," jelasnya.

Kegiatan seminar PKB bagi guru agama tersebut didukung sepenuhnya oleh Pembina Pendamping KKG PAI Kecamatan KPGD, Kasniati, M. Pd, Nasrum, S. Pd, dan Guspita. S. Pd.

Sementara pelaksanaan nanti rencana akan dibuka secara resmi oleh Korwil UPT Kecamatan KPGD, Bustami, S. Pd, dan dihadiri pengawas PAI Susmaladewi, S. Pdi. M. Pd, demikian Esty Kuswarda Yeni.

Sedangkan Nara sumber adalah Esty Kuswarda Yeni, S. Pdi yang merupakan satu-satunya Instruktur Nasional Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di Solsel. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru