Gebyar Vaksinasi Gratis Bhayangkara Dapat Sambutan Masyarakat Sawahlunto

KESEHATAN-280 hit

SAWAHLUNTO - Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli 2021, Kepolisian Resor Sawahlunto bekerjasama dengan Pemko Sawahlunto melalui Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk menyelenggarakan vaksinasi gratis COVID-19 dengan sasran anggota Bhayangkari yang belum di vaksin dan berbagai unsur masyarakat lainnya yang dipusatkan di Mapolsek Kota Sawahlunto, Kamis (24/6/21).

"Kami merencanakan target 1000 warga sudah tervaksin, tapi ini tergantung dari stok vaksin yang tersedia oleh Dinas Kesehatan. Tapi hari ini yang bisa divaksin sesuai stok sekitar 250 orang masyarakat termasuk anggota Bhayangkari yang belum divaksinasi. InsyaAllah, dengan kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke 75 tahun ini Polri bersama masyarakat mampu memutus rantai penularan COVID-19 yang makin meningkat." Ungkap Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur,SH,SIK kepada beritaminang.com di Lokasi, tadi pagi (24/6).

Junaidi Nur mengutarakan keprihatinannya, secara nasional kasus penularan COVID-19 terus meningkat, namun didaerah khususnya Sawahlunto semua pihak harus mampu menyikapinya dengan antisipasi melalui gerakan vaksinasi COVID-19. Dengan cara ini diharapkan upaya memutus rantai penularan virus ini dapat dilakukan secara baik sehingga memberi rasa aman bagi kesehatan masyarakat.

"Ini kesempatan bagi kita semua berkontribusi dalam membantu pemerintah membendung laju penularan COVID-19 yang semakin meningkat. Apalagi kegiatan yang diselenggarakan ini gratis alias tidak bayar sebab kalau bayar secara mandiri bisa sampai jutaan rupiah. Ini kesempatan dengan tujuan melindungi masyakarat secara keseluruhan dari serangan virus yang menghebohkan ini." Tutur Junaidi Nur sambil memberitahu vaksin yang diberikan produksi SINOVAC.

Kegiatan sosial yang diselenggarakan Bhayangkara bersama Dinas Kesehatan ini mendapat perhatian dan sambutan masyarakat. Bukan karena pihak Polres menyediakan transportasi Rp 50 ribu setiap peserta yang divaksin, tetapi karena kesadaran terhadap melindungi diri dari corona virus jauh lebih penting.

"Saya sangat apresied dengan kegiatan Bhayangkara ini melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat. Apalagi ada bantuan transportasi Rp 50 ribu untuk setiap peserta yang divaksin. Sangat luar biasa dan peduli. Ungkap Afdal, salahsatu pimpinan SDIT di kota ini.

Berdasarkan data yang dirilis tim data Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto hari ini menyebutkan, angka terkonfirmasi positif sudah mencapai 769 orang dan berhasil disembuhan 711 orang, serta korban meninggal sebanyak 17 orang.(Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru