Rektor Ganefri: Perkuliahan UNP Juli-Desember Menggunakan Sistem Blended

PENDIDIKAN-1102 hit

PADANG - Menghadapi perkuliahan pada Juli-Desember 2021, Universitas Negeri Padang (UNP) merencanakan proses perkuliahan menggunakan sistem blended yaitu dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

"Perkuliahan untuk Juli-Desember 2021 masih tetap menggunakan sistem blended, kami merencanakan 50 persen daring dan 50 persen luring. Tapi untuk luring ini masih tetap akan dievaluasi," kata Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D., ketika jumpa pers bersama awak media di Ruang Pertemuan Gedung Program Profesi Guru (PPG) Kampus UNP Air Tawar Padang, Sabtu (1/05).

Lebih lanjut, Rektor Ganefri menambahkan, praktik luring dilakukan secara selektif, dosen pengampu harus setuju, sarana dan prasarana harus memadai, dan orang tua mahasiswa harus setuju.

Baca Juga


Rektor berkeinginan perkuliahan luring tetap bisa dilaksanakan, namun perkuliahan daring tetap tidak bisa ditinggalkan karena UNP sudah mempunyai platform E-Learning yang di dalamnya sudah ada konten pembelajaran untuk 16 pertemuan.

Selain itu, untuk pelaksanaan wisuda, UNP akan memperketat pelaksanaan wisuda karena cukup banyak warga UNP yang terpapar Covid-19 usai acara wisuda tersebut.

"Wisuda UNP selanjutnya akan lebih diperketat, semua yang ada di ruangan wajib ikut tes antigen satu hari sebelum pelaksanaan di UNP, termasuk undangan senat dan rekan-rekan media," ujarnya. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru