Subuh Mubaraqah UNP Pagi Ini; Wajib Berbaik Sangka dan Hindari Berburuk Sangka

PENDIDIKAN-620 hit

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ustaz Ustaz Drs. Ali Umar, M.Kes. menjadi penceramah dalam kegiatan Subuh Mubaraqah pada pagi Jumat minggu ini. Kata Rektor, hal yang disampaikan oleh Ustaz Drs. Ali Umar, M.Kes. tentang sikap dan perilaku kita untuk berpikir positif
amat penting kita amalkan dan mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Ilmu Keolahragaan sebagai penyelenggara Subuh Mubaraqah pagi ini.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Keolahragaan pada Jumat (30/4) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengajak pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang untuk terus berpikir positif dan menghindari berpikir negatif dalam kehidupan ini dan dalam segala aktivitas seperti yang disampaikan Ustaz Drs. Ali Umar, M.Kes. karena akan meningkatkan imun dan daya tahan tubuh kita.

Baca Juga


Dalam ceramahnya, Ustaz Drs. Ali Umar, M.Kes. dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Padang menyampaikan bahwa kita seharusnya selalu berbaik sangka dan menghindari berburuk sangka dalam kehidupan ini.

"Wahai orang-orang yang beriman janganlah mengolok-olok orang yang lain, karena boleh jadi orang-orang yang diolok-olok jauh lebik baik dari yang mengolok-olok itu," jelas Ustaz Drs. Ali Umar, M.Kes.

Pada kesempatan itu, kata Ustaz Drs. Ali Umar, M.Kes., kita wajib menjaga hati kita yakni huznuzan atau berbaik sangka. Untuk itu, kata Ustaz Ali Umar, terutama kita wajib berbaik sangka kepada Allah apalagi ketika kita diuji oleh Allah dalam berbagai bentuk ujian.

Selain itu kata kata Ustaz Drs. Ali Umar, M.Kes., kita wajib menjaga hati kita agar menghindari perilaku berburuk sangka (su'uzan). Oleh karena itu, kata Ustaz Ali Umar, hati kita janganlah kita mencari-cari kesalahan dan keburukan orang lain. Marilah kita bertolong-tolongan dan bekerja sama serta bersama-sama untuk kebaikan. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru