Putus Rantai Covid-19, Pemkab Solsel Lakukan Swab Massal di Perkantoran

KESEHATAN-318 hit

PADANG ARO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Solsel terus menggalakkan pengambilan swab secara massal. Kegiatan itu terutama dilakukan di lokasi-lokasi yang dianggap beresiko tinggi penularan COVID-19.

Kepala Dinkes Solsel. Dr. H. Novirman, S. KM, MM menyampaikan pihaknya sudah melakukan swab massal di sejumlah perkantoran dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten yang berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang itu. .

"Kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut terutama yang ASN atau pegawai di OPD yang terkonfirmasi positif, serta yang melakukan pelayanan administrasi publik. Sehingga tindakan swab diperlukan," jelas Novirman, Senin (12/10/2020).

Menurut Novirman, tim penanganan covid-19 Solsel, pada hari tadi (Senin-red) telah melakukan tes swab di instansi Polres sebanyak 125 orang, DPKAD 39 orang, DPMPTSP 26 orang.

Selanjutnya untuk yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif di Talunan, 6 orang, kontakberat di Pakan Selasa 15 orang, kontak erat di Muara Labuh 15 orang dan kontak erat di Lubuk Gadang sebanyak 16 orang. Sehingga total hari tadi yang sudah dilakukan tes swab sebanyak 242 sampel, " terang Novirman.

Sementara itu, data pantauan covid-19 Kabupaten Solok Selatan, Senin (12/10/2020), tercatat ada penambahan terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang.

"Maka total kasus positif covid Solsel saat ini berjumlah sebanyak 49 orang dengan jumlah sembuh sebanyak 25 orang, dan yang dalam perawatan/isolasi sebanyak 24 orang, " jelas Novirman.

Adapun data tambahan terkonfirmasi positif hari Senin (12/10/2020) diantaranya, KN (9) perempuan, pekerjaan pelajar, alamat Pakan Selasa. Selanjutnya Bg (30) perempuan, pekerjaan IRT, alamat Jorong Sungai Manau Kec. KPGD.

Berikutnya DI (42), laki-laki, alamat Taratak Bukareh Nagari Pauh Duo Nan Batigo, pekerjaan, ASN di BKPSDM. Terakhir, SM (31), perempuan, alamat Taratak Bukareh Nahari Pauh Duo Nan Batigo, pekerjaan ASN di MTs Negeri 3 Kabupaten Agam.

Dilaporkan juga, bahwa pasien dirawat dan isolasi saat ini di RSUD Solsel 3 orang, dan isolasi mandiri 21 orang, " tambah Novirman.

Adapun, hingga hari ini total spesimen yang telah diperiksa, yaitu sebanyak 3823, dengan jumlah positif rate sudah mencapai 1,28 %. Sedangkan total kasus selesai sudah sebanyam 233 orang dan yang sedang dirawat sebanyak 1 orang. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru