Bertambah, Satu Warga Solsel Terkonfirmasi Positif Covid-19

KESEHATAN-779 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, dapat diinformasikan bahwa terjadi penambahan 1 (satu) orang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Solok Selatan pada hari ini, Selasa (1/9/2020)

Penambahan positif tersebut merupakan karyawan salah satu bank di Lubuk Gadang, dengan inisial D (45 th), berjenis kelamin laki-laki.

D (45 Thn) ini melakukan pemeriksaan SWAB pada Dinas Kesehatan Kota Padang karena kontak erat dengan pasien positif lain, pada tanggal 29 Agust 2020.

Baca Juga


Dalam riwayatnya, yang bersangkutan pada Tanggal 15 Agustus berangkat ke Jakarta mengantarkan istri, dan kembali ke Padang Tanggal 22 Agustus dengan hasil Swab Negatif.

Kemudian masuk kantor tanggal 27-28 Agustus ( 2 hari). Kemudian Tanggal 29 Agustus periksa swab ulang di Padang, dan hasilnya keluar 1 September 2020 dg hasil positif.

Besok (Rabu) akan dilakukan pemeriksaan swab terhadap semua karyawan bank tersebut. Karena D (45 Thn) ini hanya masuk 2 hari dan belum banyak kontak dengan karyawan lain, maka pihak bank tetap buka sampai hasil swab keluar nantinya.

Dengan demikian, total pasien positif Covid Solsel berjumlah 13 orang, dimana 9 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 4 orang yang masih positif, melakukan isolasi mandiri. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru