Duta SMPN 3 Bukit Sundi Juara Satu Lomba Khutbah Jumat Kabupaten Solok

PENDIDIKAN-1492 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

AROSUKA - Muhammad Afandi Fikri dan Muazin Afriyoga Saputra, siswa SMPN 3 Bukit Sundi keluar sebagai yang terbaik dalam Lomba Khutbah Jumat yang digelar PHBI Kabupaten Solok, menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharam 1442.

Lewat lomba Khutbah Jumat yang digelar oleh Pemda Kab. Solok dan PHBI, duta SMPN 3 Bukit Sundi keluar sebagai juara 1, pengumuman dan penyerahan hadiah berlangsung di Islamic Center Koto Baru, pada Rabu (19/8/2020).

"Alhamdulillah, siswa kita Muhammad Afandi Fikri dan Muazin Afriyoga Saputra yang tampil sebagai Khatib dan Muazin dalam lomba Khutbah ini keluar sebagai juara 1," ujar Risna Delfita, Kepala SMPN 3 Bukit Sundi sebagaimana dilansir SuhaNews usai acara.

Ia menambahkan, kesuksesan ini selain dari buah implementasi pilot project SUBP (Sekolah Umum Berbasis Pesantren) di Kab. Solok di SMPN 3 Bukit Sundi, juga tidak terlepas dari dukungan Camat Bukit Sundi Drs.H.N Efyardi dan Kepala KUA Zulfatmai, S.Ag.

Risna juga menyebut, jika kedua siswanya ini merupakan selain berprestasi dibidang agama juga dibidang seni. Fikri yang multitalenta juga tahun lalu menjuarai LLM ( Lomba Lagu Minang) tingkat SLTP se Sumayera Barat.

Sebelum tampil di lomba dalam rangka tahun baru Hijriah ini, keduanya secara intens dilatih oleh guru SUBP SMPN 3 Bukit Sundi, walau ditengah pandemi keduanya tetap semangat berlatih dengan penerapan protokol kesehatan.

Senada dengan itu camat Bukit Sundi Drs.H.N Efyardi sangat mengapresiasi prestasi ini "Alhamdulillah, terimakasih SMPN 3 Bukit Sundi telah mengharumkan nama Bukit Sundi", ujar camat. Fen/Editor

Sumber: suhanews.co.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru