Sentuh Angka 671, 10 Tambahan Positif Covid-19 Sumbar Berasal dari Kota Padang, Ini Rinciannya

KESEHATAN-698 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jum'at, 12 Juni 2020 hingga pukul 15.00 WIB, menyebutkan, total sampai hari ini telah sentuh 671 orang warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 10 orang lagi. Sembuh bertambah 15 orang, sehingga total sembuh 407 orang.

Total 671 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat itu, sebut Kepala Dinas Kominfo Sumbar sekaligus Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, rinciannya, Dirawat di berbagai rumah sakit 116 orang (17,29%), Isolasi di berbagai fasilitas 119 orang (17,73%), Meninggal dunia 29 orang (4,32%) dan Sembuh 407 orang (60,66%)

"Kami dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi Sumbar menerima laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, bahwa dari hasil PCR sebanyak 785 specimen terperiksa oleh tim laboratorium fakultas kedokteran UNAND dan Balai Penelitian Veteriner Baso yang dipimpin Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, bahwa pada tanggal 11 Juni 2020 sampai subuh dinihari tanggal 12 Juni 2020, terkonfirmasi sebanyak 10 (sepuluh) sample positif covid-19 dan semua berasal dari Kota Padang," ujar Jasman.

Dengan rincian sebagai berikut:

1. Pria 39 th, warga Surau Gadang, pekerjaan TNI, terinfeksi karena pulang dari Surabaya tanggal 9 Juni 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 12 th, warga Subarang Palinggam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 20 th, warga Subarsng Palinggam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 17 th, warga Parupuak Tabiang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 15 th, warga Parupuak Tabiang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita 52 th, warga Pisang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Wanita 36 th, warga Parupuak Tabiang, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Pria 27 th, warga Kampuang Jao, pekerjaam karyawan toko, terinfeksi karena bekerja di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

9. Wanita 39 th, warga Jati Baru, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

10. Pria 56 th, warga Andaleh, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

Pasien sembuh sebanyak 15 orang dengan rincian:

1. Pria 26 th, warga Baso Kab. Agam, pekerjaan swasta, terinfeksi karena pulang dari Jakarta, pasien karantina BPSDM.

2. Wanita 39 th, warga Banuaran Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien karantina BPSDM.

3. Pria 27 th, warga Pisang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

4. Anak-anak (perempuan) 10 th, warga Padang Pasir, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

5. Wanita 26 th, warga Koto Tangah, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RS. Unand.

6. Pria 46 th, warga Koto Gadang Kab. Agam, pekerjaan pelaut, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD. Rasidin Padang.

7. Bayi (perempuan) 1 th, warga Banuaran Kota Padang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang.

8. Wanita 31 th, warga Pasa Ambacang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUD. Rasidin Padang.

9. Wanita 43 th, warga Manggilang Kab. limopuluah Kota, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Karantina BPSDM.

10. Pria 16 th, warga Kurao Pagang Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Karantina BPSDM.

11. Pria 46 th, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, apsien kanrantina BPSDM.

12. Wanita 53 th, warga Ibuah Kota Payakumbuah, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

13. Pria 37 th, warga Aia Tawa Timur Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien karantina BPSDM.

14. Pria 51 th, warga Kalumbuak, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

15. Wanita 69 th, warga Pasa Usang Kab. Padang Pariaman, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Jum'at 12 Juni 2020 pukul 14.00 WIB.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.375 orang. Proses pemantauan 177 orang, dengan rincian karantina Pemda 3 orang dan 174 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 9.198 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1192 orang.Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 31 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat 1161 orang. RelGT/MR/Editor

Loading...

Komentar

Berita Terbaru