Dandim 0306/50 Kota Ajak Semua Elemen Bergandengan Tangan Bangun Negeri

PEMERINTAHAN-123 hit

LIMAPULUH KOTA - Kodim 0306/50 Kota mengelar kegiatan komunikasi sosial dalam rangka HUT ke 70 Kodam I/BB di makodim pada, Kamis (11/6/2020).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe mengatakan kegiatan komunikasi sosial bertajuk 'Bergandengan Tangan Bangun Negeri' ini, dalam rangka membangun sinergisitas dengan Pemkab, masyarakat dan prajurit TNI, tim kesehatan sebagai garda terdepan memerangi penyebaran virus corona atau covid-19.

Diakui Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe, dalam era New Normal ini Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Mengumpulkan massa sebelumnya tidak boleh, sekarang boleh tapi harus menegakkan protokol kesehatan, wajib cuci tangan, wajib pakai masker, cek suhu tubuh, jaga jarak, dan berdoa kepada Allah SWT, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dari negeri tercinta ini," ungkap Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe.

Menurutnya, dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB ke 70 tahun 2020, jajaran Kodim 0306/50 Kota mengisi kegiatan tersebut dengan serangkaian kegiatan bakti sosial, seperti renovasi rumah warga miskin dan prajurit veteran sebanyak 10 unit di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Disamping itu, juga menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan bagi-bagi sembako dan APD untuk masyarakat dan istri prajurit TNI yang bertugas sebagai tenaga medis di Puskesmas serta menggelar lomba memancing

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Ir. Irfendi Arbi,MP yang hadir memeriahkan kegiatan ini, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat HUT Kodam I/BB ke 70 tahun 2020.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, kami ucapan selamat, sukses dan jaya selalu," ujar Irfendi Arbi.

Dikatakan, meskipun saat ini daerah Limapuluh Kota masih menghadapi pandemi covid-19 menuju New Normal, semua pihak diminta untuk tetap bersinergi dan mematuhi imbauan pemerintah antara lain jaga jarak, wajib pakai masker, cuci tangan, cek suhu tubuh dan berdoa kepada Allah SWT dalam rangka memutus mata rantai pandemi covid-19.

Kesempatan itu, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry Lahe bersama Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi juga membagi-bagikan sembako dan APD kepada sejumlah elemen masyarakat serta kepada istri prajurit TNI yang bertugas sebagai tenaga medis di Puskesmas di wilayah Kabupaten Limapuluh kota.

Ikut hadir, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo, Ketua PN Tanjung Pati, Heri Cahyono, Kejari Payakumbuh, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi M Sianturi S.Kom,SH serta undangan lainnya. (Med)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru